HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

HOREEEE...MULAI 31 JULI PARIWISATA AKAN DI BUKA

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Satgas Penanganan COVID-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat Samosir untuk tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat mengingat angka kasus konfirmasi COVID-19 telah menembus 3.000-an (3.263 kasus). Kendati Satgas Penanganan COVID-19 Sumut tetap melakukan 3P (Pengujian, Pelacakan, dan Perawatan) terhadap seluruh suspek, kita perlu tetap meningkatkan kewaspadaan agar terhindar infeksi COVID-19.

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara menjelaskan Kamis (23/7/2020), kita telah memasuki minggu ke-4 bulan Juli 2020 masa uji coba pembukaan tujuan wisata terbatas untuk warga Samosir. Namun, mulai 31 Juli 2020, Samosir akan membuka tujuan wisata bagi para wisatawan nusantara dengan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk itu, masyarakat Samosir di tujuan-tujuan wisata agar tetap menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, jaga jarak interaksi 1 sampai dengan 2 meter, tingkatkan imunitas dengan makanan bergizi dan olah raga, jaga keluarga yang rentan (anak-anak dan lansia) sebagai kelompok rentan, dan tingkatkan disiplin, konsistensi, dan kewaspadaan setiap saat.

Angka 3.000-an diperkirakan akan terus meningkat karenanya mari kita dukung Satgas Penanganan COVID-19 Samosir dan Sumatera Utara untuk menurunkan angka konfirmasi harian dan meningkatkan tingkat kesembuhan harian dengan optimalisasi upaya-upaya sudah dilaksanakan.

Tujuan kita, ujar Rohani adalah wisatawan datang, dengan protokol kesehatan, kita (wisatawan dan masyarakat Samosir) tetap aman dari COVID-19 dan Samosir tetap zona hijau. Namun demikian, kita harus tetap waspada dan meningkatkan kemampuan mitigasi secara cepat bila hal yang tidak kita inginkan terjadi.

Mari persiapkan diri untuk pembukaan tujuan wisata pada bulan Agustus 2020 dengan tetap lakukan protokol kesehatan secara ketat dengan disiplin yang tinggi. Satgas Penanganan COVID-19 Samosir akan tetap memantau dan mengevaluasi setiap saat perkembangan terkini dari pembukaan tujuan-tujuan wisata tersebut sekaligus membuat keputusan cepat bilamana keadaan tidak memungkinkan untuk tetap buka.

Tetaplah berdoa dengan memohon kepada Tuhan agar Samosir tetap aman dari COVID-19 dan tetap menjadi zona hijau selama pembukaan tujuan-tujuan wisata.

Rohani Bakara juga menginformasikan COVID-19, Kamis (23/7/2020).

Nasional
Konfirmasi : 1.906 orang (93.657)
Sembuh : 1.909 orang (52.164)
Meninggal Dunia: 117 orang (4.576)

Provinsi Sumatera Utara
Suspek : 328 orang
Konfirmasi (+) : 3.263
Sembuh : 840
Meninggal Dunia : 170

Kabupaten Samosir
Suspek : 1
Konfirmasi : 0 orang
Sembuh : 1 orang
Meninggal Dunia : Nihil

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Jangan lupa protokol kesehatan makanan sehat adalah keseimbnangan asam dan basa ,praktisnya 60% air atau 3 liter air sehari sama banyaknya dgn nasi mie roti ubi singkong jagung kacang kedele tahu tempe ikan kopi teh goreng pisang ,virus Corona diusir ke kamar mandi,getah sayur organik adalah mineral dan enzim sebagai alat komunikasi organ tubuh ,didalam tubuh manusia ada makluk cerdas istilahnya cofaktor ,kalau ada virus masuk ketubuh diberitahukan ke otak,otak mengirim pesan biolistrik ke liver usus besar ginjal hancurkan virus Corona ,maka dibuang ke kamar mandi ,dikirim pesan lagi ke paru paru ,buang virus maka bersin dan batuk batuk kesembur ke udara ,kalau jatuh ke tanah akan dihancurkan mikroba ,maka dipekarangan tanam sayur dipot semprotkan dgn pupuk mikroba yg sudah diaktifkan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *