HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

DUA TOKOH POLITIK SAMOSIR SALING MENDUKUNG


Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Mantan ASN DKI di masa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ikut memberikan dukungan kepada pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga dalam Pilkada Kabupaten Samosir yang akan di selenggarakan Tahun 2020.

Dia adalah Raun Sitanggang. Raun pernah menduduki jabatan penting di Inspektorat Pemprov DKI. Pria yang juga kompetitor Rapidin dalam Pilkada 2015 lalu itu, menyatakan dukungan terhadap pasangan yang dijuluki RapberJuang.

Padahal sebelumnya Raun sempat menjadi bakal calon wakil untuk Vandiko Gultom dalam menghadapi Pilkada 2020, namun belakangan Raun memutuskan bercerai dari kandidat yang muda usia tersebut.

Pernyataan dukungan Raun terhadap petahana semakin menguat saat Rapidin bertandang ke posko pemenangan Raun Sitanggang for RapBerjuang di Jalan Liberty Malau, Onan Baru, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Jumat, 31 Juli 2020.

Di sana dua sosok tersebut tampak akrab dan saling mengapresiasi. Hadir pula sekitar 40-an orang pendukung Raun mewarnai pertemuan dua tokoh politik tersebut. Raun pada kesempatan itu sempat mengisahkan kembali bagaimana dia dan Rapidin bertarung di Pilkada 2015.

"Saya masih ingat 2015 lalu, kami adalah rival untuk merebut kursi Bupati Samosir. Tuhan lebih memilih Pak Rapidin untuk mengabdi di Samosir. Namun hal ini tidak membuat persahabatan kami menjadi renggang," kata dia.

Setelah dilantik, ujar Raun, Rapidin mengundangnya untuk menghadiri pesta syukuran di Jakarta. "Dengan kedewasaan politik, saya datang menghadiri pesta syukuran tersebut," tutur Raun.


Raun mengatakan, dirinya tidak akan pernah berhenti dan tetap berkomitmen untuk membangun Kabupaten Samosir. "Saya dan Pak Bupati Rapidin akan bersama-sama membangun Samosir dari segala lini," ucapnya.

Apa yang disampaikan eks rivalnya itu, disambut hangat oleh Rapidin Simbolon. Dia berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas bergabungnya para simpatisan Raun Sitanggang ke RapberJuang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Raun Sitanggang beserta timnya yang sudah menentukan sikap untuk bergabung di tim RapberJuang. Saya juga menaruh rasa salut kepada beliau karena menyelesaikan masalah dengan memegang teguh dalihan natolu, tetap memelihara rasa kekeluargaan dan persaudaraan," katanya.

Rapidin menambahkan, untuk membangun Kabupaten Samosir tidak hanya menjadi seorang bupati atau wakil bupati. Dari lini yang lain hal itu pun dapat dilakukan.

"Dari bidang lain pun dapat membangun Samosir. Pengalaman Pak Raun Sitanggang yang pernah menjabat Inspektorat di DKI Jakarta pada masa kepemimpinan Pak Ahok ini yang menjadi pertimbangan saya untuk menempatkan posisi sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan di Kabupaten Samosir," kata Rapidin, memberi janji jabatan kepada Raun.

Dalam sambutan akhirnya, pria yang juga pengurus DPD PDIP Sumut itu mengajak para simpatisan Raun dan RapberJuang menjalin erat tali persaudaraan. Dikatakannya, dengan bergabungnya simpatisan Raun Sitanggang ke RapberJuang, dia semakin kuat dan yakin untuk menjadi parhobas di Kabupaten Samosir.

"Saya juga berharap rasa kekeluargaan semakin erat dan bersama-sama berjuang. Semoga rakyat dapat memberikan amanah kepada saya dan Pak Juang Sinaga untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir," katanya.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *