HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Diduga Penyaluran Bantuan Sembako dari Propinsi di Desa Tanjung Sarang Elang Sesuka Hati Kades

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Pemerintah Propinsi Sumatera Utara (Pimpropsu) telah menetapkan besaran bantuan kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu akibat dampak pandemic virus covid 19 dengan jumlah yang telah ditentukan. yaitu, beras sebanyak 1 karung isi 10 Kg, Minyak Goreng 2 kilogram, gula putih 2 kilogram, dan mie instant merk Intermie sebanyak 1 kotak.

Tentunya, dalam hal penyaluran bantuan sembako tersebut kepada masyarakat, Kepala Desa wajib mengikuti prosedur aturan yang telah ditentukan. Bukan membagi sembako tersebut sesuka hati seperti yang dilakukan oleh Kepala Desa Tanjung Sarang Elang Ahmad Fauzi, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbat.
Hal itu dikatakan Aktivis (Pawapati) Nasruddin kepada matalensa co,id, Kamis (16/07/2020).

Menurut Nasruddin, Kepala Desa Tanjung Sarang Elang Ahmad Fauzi, telah melanggar ketentuan dari pemerintah dalam proses penyaluran sembako tersebut. Alasannya, pembagian sembako itu tidak mutlak diberikan kepada warga yang berhak menerima, akan tetapi pembagian sembako itu diberikan kepada warga lainnya yang sudah menerima BLT Dana Desa dan warga yang sudah menerima bansos dari pusat,”kata Nasruddin.

“Jangan dengan cara seperti itu dianggapnya itu kebijakan, padahal itu melanggar ketentuan dan merugikan warga yang berhak menerima bantuan dari propinsi,”sebut Nasruddin.

Terpisah, Ali, warga Dusun Amal Desa Tanjung Sarang Elang saat di tanya matalensa co,id melalui telepon seluler sekira pukul 17.30 WIB dan mengaku mendapat bantuan sembako berupa beras 5 Kilogram, gula putih 1 kilogram, mie instant 15 bungkus .
Ali juga mengakui, semua warga Dusun Amal mendapatkan bantuan sembako dari propinsi meski pun warga dusun itu banyak yang mendapat bantuan dari BLT DD dan Bansos dari pusat,”imbuh Ali.

Kepala Desa Tanjung Sarang Elang Ahmad Fauzi dikonfirmasi matalensa melalui WhatsApp ditanya mengapa pembagian sembako itu dibagikan 5 kilo beras 1kilo gula pasir, 1kilo minyak goreng 1kilo dan mie instan 15 bungkus, Ahmad Fauzi tidak memberikan jawaban walaupun WhatsApp telah ceklis  dua biru sehingga berita ini di tayangkan.

(Hasyim mth)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *