HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

ANTISIPASI HADAPI PANDEMI COVID, INI SIASAT TIM GUGUS

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Kepala Dinas Kominfo Samosir Rohani Bakkara, Rabu (15/7/2020) menegaskan, bahwa pemerintah daerah memiliki lima siasat jitu bila Covid-19 belum menurun hingga bulan Desember mendatang.

1. pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat dan menerapkan pedoman normal baru secara konsisten ketika berkegiatan di luar rumah. Serta tetap produktif berkegiatan di ladang atau sawah untuk menanam padi atau tanaman lainnya demi mendukung ketahanan pangan di Samosir.

2. kemampuan mitigasi jika terjadi penambahan kasus infeksi di Samosir dengan mempersiapkan fasilitas pendukung kesehatan dimulai dari puskesmas pembantu di desa hingga RSUD dr Hadrianus Sinaga serta kemampuan telusur kontak dan penyediaan fasilitas alat uji bagi para terpapar.

3. GTPP Covid-19 Samosir berupaya memobilisasi potensi bantuan sosial dari para pihak untuk jaring pengaman sosial dan penyiapan alat kesehatan baik di RSUD dr. Hadrianus Sinaga maupun seluruh puskesmas yang ada di Samosir.

4. GTPP Covid 19 Samosir tetap memantau ketersediaan, distribusi, dan kestabilan harga Sembako tetap normal dengan selalu berkordinasi dengan para pelaku pasar agar dapat mengambil tindakan yang perlu dan segera ketika terjadi kekurangan, ketidaklancaran.dan ketidakstabilan harga.

5. dalam Pilkada Samosir masyarakat harus membangun kesadaran yang tinggi untuk benar-benar melaksanakan protokol kesehatan yang diberlakukan dalam Pilkada tersebut.

"Mari kita tetap meminta kepada Allah Semesta Alam agar Pemkab Samosir melalui GTPP Covid-19 Samosir tetap diberi hikmat, kesehatan, kekuatan, dan keteguhan hati dalam menjalankan tugas di pintu masuk ke Samosir. Agar Samosir masih tetap zona hijau," sebut Rohani.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *