HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

18 Dalang Kerusuhan di Madina di Bekuk, Kapolda Sumut : Diduga Motif Pendemo Minta Jatah Dana Desa atau BLT 30 %.


Medan.Matalensa.co.id.Ditreskrimum Polda Sumut dilaksanakan Konferensi Pers tentang Pembakaran dan atau merintangi jalan dan atau secara bersama-sama melawan perintah petugas yang sah dan atau secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang dan atau melakukan menghasut orang untuk melakukan perbuatan pidana. Turut hadir Kapolda Sumut, Dir Rekrimum Polda Sumut, PJU Polda Sumut serta para wartawan unit Polda Sumut.rabu (8/7/2020) sekira pukul 11.00 wib.

Kapolda Sumut Pimpin langsung press release pengungkapan kasus keributan di Kabupaten Madina. Dalam kesempatan ini turut hadir Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si di dampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto SH, SIK, M.Si, Karo Ops, Dir Krimum dan Kabid Humas Polda Sumut.

Dalam release ini Kapolda Sumut menyampaikan Polda Sumut berhasil mengamankan 18 orang diduga pelaku penyebab keributan di Madina dimana salah satu di antaranya seorang perempuan. Dari 18 tersangka ada yang bertugas sebagai provokator massa untuk mengumpulkan dan membakar amarah massa dan melakukan aksi penutupan jalan, ada juga yang berperan sebagai pelempar batu ke polisi dan membakar mobil waka polres Madina.

Dari para tangan tersangka beberapa barangbukti di amankan yaitu berupa 1 buah mobil Wakapolres dan Mobil warga dengan Nopol BB 1878 LR yang keduanya dalam keadaan rusak terbakar kemudian 1 buah sepeda motor metic dalam keadaan rusak terbakar dan bongkahan batu dari TKP yang di gunakan untuk melempari petugas yang melakukan pengamanan.

Kapolda Sumut mengatakan aksi keributan ini tidak hanya di lakukan oleh masyarakat namun juga mahasiswa dari luar desa mompang julu juga ikut ribut. Mereka meminta dana desa sebesar 30 % sehingga meminta kepala desa untuk menyerahkan kepada pendemo dari dana BLT.

“ada 6 anggota Polri yang terluka dan kendaraan dinas Wakapolres yang terbakar. Sampai saat ini situasi di desa mompang julu sudah kembali aman dan kondusif dan Polda Sumut akan terus bertindak profesional untuk mencari dalang - dalang yang masih dalam pengejaran kita “ jelas Irjen Martuani

Motif saat ini mereka meminta jatah 30% dari dana BLT dan belum di temukan adanya aktor lain di balik ini. Tidak ada yang boleh meminta hak atas BLT yang di berikan pemerintah dan di sini Polda Sumut dan Polres Madina sudah selidiki tidak ada kesalahan dari Kades Karena dana BLT yang di berikan sudah sesuai, tutup Irjen Martuani.

BARANG BUKTI   :
-     1 (satu) unit Mobil Dinas Waka Polres Madina (rusak terbakar)
-    1 (satu) unit mobil milik warga dengan No Pol BB 1878 LR (rusak terbakar).
-    1 (satu) unit sepeda motor jenis metik (rusak terbakar).
-    Beberapa bongkahan batu didapat dari TKP
Barang bukti tersebut disimpan dan di titip di Polres Madina.


PASAL YANG DILANGGAR :
Pasal 187 KUHPidana dan atau pasal 192 KUHPidana dan atau pasal 214 ayat (1), (2) ke -1e) KUHPidana dan atau pasal 170 KUHPidana dan atau pasal 160 KUHPidana.

(Rouses/H)








Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *