HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Sidang Perkara Pembunuhan Sanjay Dan M Sianipar Di Eks Areal Perkebunan KSU Amalia Kecamatan Panai Hulu Ditunda.

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Sidang perkara pembunuhan sadis diareal perkebunan eks KSU Amalia di kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu yang seyogyanya digelar Rabu,  (10/6/2020) secara elektronik ditunda.


Ditundanya persidangan itu dibenarkan Deni Albar SH, Ketua Majelis yang memimpin persidang pembunuhan M Sianipar dan Sanjay di eks areal Perkebunan KSU Amalia di Desa Wonosari, Panai Hilir, Labuhanbatu, pada Rabu (30/10/2019) lalu.


"Sidang ditunda sampai dua minggu kedepan, materi sidang yang ditunda rencana tuntutan (rentut) dari Jaksa Penuntut Umum (JPU)" Deni Albar menjawab wartawan di aula Kantor Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat, Kamis (11/6/2020).


Dijelaskan, sidang perkara pembunuhan itu sudah beberapa kali digelar di PN Rantauprapat secara elektronik dengan empat orang terdakwa."Ada empat orang terdakwa dalam perkara itu" paparnya


Salah seorang saksi yang dihadirkan selama persidangan adalah H, "Salah seorang saksi yang dihadirkan dan dimintai kesaksiannya adalah H, semua saksi yang ada di berita acara sudah dihadirkan dipersidangan," jelas Akbar.


Sebelumnya, salah seorang Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara itu melalui telepon selulernya mengakui tidak dapat menerangkan apa penyebab ditundanya sidang tersebut, Rabu (10/6/2020), " Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu, karena yang berwenang adalah ketua tim JPU yang menangani perkara tersebut" ujarnya


Dijelaskannya, selain ketua tim JPU yang menanganinya,  bisa ke kasi intel, karena beliau adalah humas Kajari. "Silahkan temui secara langsung saja kekantor, maaf, kalau saya tidak bisa dan tidak berwenang menjawabnya, walau termasuk salah seorang JPU nya" ujar


Terpisah, saat wartawan mencoba menemui ketua tim JPU yang menangani perkara pembunuhan sadis tersebut, tidak dapat ditemui, karena sedang sidang. Sedangkan Pasi Intel Kajari Rantauprapat sedang mempunyai tamu.


"Ibu sedang sidang bang, pasi Intel ada tamunya" ucap Ubay salah seorang staf yang berada diruang pelayanan.


Perlu diketahui, saat konferensi pers di Mapolda Sumut di Medan, begitu polisi berhasil meringkus 5 tersangka pembunuhan sadis MP Siregar alias Sanjay (48) dan Maraden Sianipar (55) pada Jumat (8/11/2019) menyebutkan ada lima tersangka yang ditangkap dalam kasus tersebut.


Adapun kelima tersangka yang ditangkap pada kasus tersebut adalah adalah VS (55), SH (55), DS (40) JH (40) dan HP (40).

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *