HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Salut,! Masyarakat Desa Sei Tarolat Bangunkan Dua Rumah Buat Muallaf Di Bilah Hilir

Labuhanbatu.Matalensa.co.id. Masyarakat desa Sei tarolat Nur Halimah br Sihotang (35) mempunyai empat orang anak ,Dan Nur Aisyah br Naibaho (30) mempunyai dua orang anak adalah seorang muallaf yang berdemusili disusun Km 14, Desa Sei Tarolat kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu. Dengan respon masyarakat desa Sei tarolat atas keberadaan warga muallaf yang menumpang di perumahan non muslim.

Awalnya,Yahya alwan mendapat informasi dari warga yang mengatakan ada seorang muallaf yang tinggal dirumah non muslim. Alwan langsung respon menjenguk keberadaan warga muallaf tersebut, Alwan juga sempat meneteskan air mata melihat kondisi dan keberadaan tempat tinggal muallaf yang mempunyai empat orang anak itu.Lalu masyarakat mupakat membuat kebijakan untuk membangunkan rumah tempat tinggal untuk layak uni di  tanah baitulmal dusun Tualang pasar ucap Alwan."

Yahya Alwan munthe S,pdi beserta Rustam pohan, Yusrial SE rambe, Musleh tanjung, Selaku panitia pencari dana untuk pembangunan dua unit rumah muallaf, Nur halimah(35) empat orang anak, Ni aisyah(30) mempunyai dua orang anak ini adalah  warga desa Sei tarolat kecamatan Bilah Hilir Kabupaten labuhan batu.


"Rojali mantan kades desa sei tarolat  mengatakan kapada matalensa co,id Minggu (14/6/2020) atas membangun dua unit rumah berukura sederhana 5X10  ini, Atas jerih payah panitia mengumpulkan dana dan meminta bantuan kepada masyarakat desa, Serta donator, Juga orang yang dermawan imbuh Rojal."

Adapun dermawan yang membantu, Camat bilah hilir yang kita ketahui dengan julukan, Bangun Siregar SP,d tanggap langsung memberikan bantuan kepada panitia. Koramil 06 Bilah hilir juga tidak tinggal diam, Langsung mengutus Bhabinsa Sugianto kelokasi memberikan bantuan , Juga Kepala desa Sei tarolat , Kepala desa Sei tampang, Kepala desa Sei kasih, yayasan RA dzakia ar rhido, Serta tokoh masyarakat, Dan masyarakat desa Sei tarolat, Sebut Rojali."

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sei Tarolat Jul rahmadi Tanjung ST mengapresiasi Bhabinsa Sugianto bersama masyarakat desa, Atas bantuan kepeduliannya bergotong royong mendirikan bangunan rumah 5X10 untuk warga muallaf, Yang di prediksi menelan biaya sebesar Rp 40.000000 (empat puluh juta rupiah). Walaupun situasi dampak Covid 19 namun masyarakat tetap tanggap untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan Ujar Kades."

Semoga atas kepedulian masyarakat serta para donatur yang memberikan bantuan berupa material ataupun tenaga. Agar kiranya dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua tambah nya,


(Hasyim mth)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *