HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

HINGGA KAMIS 4/6/2020, SAMOSIR TETAP ZONA HIJAU

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN -  Pemkab Samosir melalui Dinas Kominfo menginformasikan Samosir masih tetap zona hijau hingga Kamis (4/6). Kita bersyukur atas keadaan ini, itu semua merupakan kemurahan Tuhan atas kerja keras Pemkab Samosir melalui para petugas jaga di posko-posko jalur darat dan danau, demikian Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara dalam pesan WhatsApp-nya, Kamis (4/6) malam.

Melansir https://covid19.go.id/, lanjut Rohani, penambahan kasus infeksi per hari itu 585 orang sehingga menjadi 28.818 orang, sembuh 486 orang sehingga menjadi 8.892 orang, dan kasus meninggal 23 orang sehingga menjadi 1.721 orang.

Data ini menunjukkan belum ada penurunan signifikan jumlah kasus infeksi harian namun angka yang sembuh cukup menggembirakan sebagai akumulasi implementasi protokol-protokol yang sudah dijalankan ditambah semakin meningkatnya daya dukung layanan kesehatan selama pandemi COVID-19.

Terkait menuju normal baru, dipaparkan Rohani, Bupati Samosir Rapidin Samosir di sela-sela kunjungan Kapoldasu, Kamis (4/6), menyampaikan Pemkab Samosir sedang mengadakan kajian untuk implementasinya di Kabupaten Samosir.

Kabar baik hari ini, Presiden Jokowi target uji spesimen 10.000 per hari telah terpenuhi dan memerintahkan jajarannya untuk melakukan pelacakan lebih agresif dengan menggunakan teknologi telekomunikasi dan menekankan Satu Data Indonesia (SDI) untuk memudahkan sistem pelacakan menjadi cepat.

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya perbaikan dan integrasi satu data sehingga memungkinkan kebijakan yang diambil pemerintah terkait penanganan Covid-19 dapat diambil dengan cepat dan tepat. Kita berharap manajemen Satu Data Indonesia (SDI) dapat diperbaiki dengan cepat sehingga ketika menghadapi bencana nonalam sejenis dapat dimitigasi secara lebih cepat dan akurat dari cara-cara yang ada sekarang ini.

Rohani mengatakan lagi, Pemkab Samosir tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk hidup berdisplin berbasis protokol kesehatan dan protokol-protokol lainnya sehingga menjadi gaya hidup baru untuk tetap produktif dan aman dari COVID-19. Ini ada realitas hidup yang harus kita jalani dengan bersikap arif melaksanakan normal baru seraya menunggu vaksin COVID-19.

Belajar dari apa yang dilakukan selama pandemi, Pemkab Samosir didukung TNI/Polri, Kejaksaan, dan DPRD Samosir beserta seluruh elemen masyarakat akan tetap hadir dan bekerja di tengah-tengah masyarakat untuk meningkatkan daya layannya sehingga Samosir tetap zona hijau, dan aman dari COVID-19, demikian Rohani Bakara.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *