HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

HINGGA KAMIS 11/06/2020, ODP 1 ORANG DI SAMOSIR

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Pemkab Samosir melalui Dinas Kominfo menyampaikan hingga Kamis (11/6) di Samosir Orang dalam Pemantauan (ODP) = 1 orang dengan catatan memiliki riwayat perjalanan dari Pekanbaru, Riau dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) = 0 orang.

Dengan ini TGPP Covid-19 mengimbau kepada kita semua masyarakat Samosir untuk tidak melakukan perjalanan luar daerah terutama ke zona merah yang ada di Sumatera Utara atau daerah-daerah lainnya agar Samosir tetap zona hijau ( aman dari covid-19).  Setelah hampir satu bulan lebih kita 0 (nol) ODP hari Kamis, kami laporkan ada1 (satu) orang ODP.

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara yang menyampaikan ini dalam pesan WhatsApp-nya Kamis (11/6) menyebutkan secara nasional, total penambahan kasus per hari itu menjadi 35.295 setelah ada penambahan sebanyak 979 orang. Kemudian untuk pasien sembuh menjadi 12.636 setelah ada penambahan sebanyak 507 orang. Selanjutnya untuk kasus meninggal menjadi 2.000 dengan penambahan 41 orang.

Dengan implikasi kenaikan ini, mari semakin konsisten kita terapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan di daerah kita. Forkopimda Samosir hari itu telah mengadakan rapat pematangan rancangan normal baru di tengah-tengah kenaikan yang masih tinggi. Tentu saja, implementasi normal baru di Samosir akan tetap mengacu kepada angka penyebaran kasus infeksi dan tetap dikoordinasikan dengan Pemprovsu. Prinsip implementasi normal baru di Samosir mengikuti tahapan sosialisasi, uji coba, dan evaluasi.

Presiden RI Joko Widodo juga (Rabu, 10/6/2020) menekankan tahapan normal baru yang mencakup prakondisi yang ketat; pentingnya perhitungan yang cermat; penentuan prioritas; konsolidasi dan koordinasi; dan evaluasi secara rutin.

Melihat tahapan ini, lanjut Rohani, kita percaya jika diikuti secara konsisten, penyebaran itu akan dapat dikendalikan dengan hasil masyarakat dapat beraktivitas dan aman dari COVID-19. Karenanya, mari kita tetap mempelajari kembali, mencermati, dan melakukan protokol sebagai gaya hidup baru sambil menunggu vaksin untuk COVID-19.

Ayo informasikan ke orang-orang di sekitar kita untuk tetap lakukan protokol kesehatan: gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan, awasi orang-orang dari zona merah di sekitar kita, dan dukung upaya Pemkab Samosir bersama TNI/Polri, Kejaksaan, DPRD Samosir , dan seluruh gerakan elemen masyarakat dalam mencegah dan menangani COVID-19. demikian, sebut Rohani.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *