HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

HAMPIR 100% WARGA SAMOSIR SUDAH TERIMA BANTUAN

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - setelah pandemi covid-19 berkepanjangan dan berdampak terhadap perekonomian, Pemerintah mengambil langkah dan kebijakan untuk membantu masyarakat. Mulai dari Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari APBD, dan BLT dari Dana Desa.

Untuk Daerah Kabupaten Samosir, jumlah penerima Bantuan sosial itupun tidak tanggung tanggung. Dari 34.260 Kepala Keluarga warga Samosir, sebanyak 32.905 Kepala keluarga dinyatakan ikut sebagai penerima bantuan. Yang artinya sebanyak 96% warga Samosir sudah terbantu oleh Kebijakan Pemerintah.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan rabu (17/6) menjelaskan, bahwa warga Samosir penerima BST berjumlah 17.030 Kepala Keluarga, BLT dari APBD yang diperuntukan untuk warga kelurahan sebanyak 895 Kepala Keluarga, sementara BLT Dana Desa 7.887 Kepala Keluarga dan penerima PKH dan BPNT berjumlah 7.093 Kepala Keluarga.

Untuk saat ini, Lanjut Rapidin, pencairan dana sosial tunai yang diterima hampir seluruh warga Samosir akibat dampak covid-19 itu, sudah memasuki tahap dua dan akan rampung dalam beberapa hari terakhir ini.

Berharap pandemi covid-19 cepat berlalu dari muka bumi ini, Rapidin juga menghimbau agar masyarakat Samosir tetap mematuhi anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan. Sehingga Samosir bebas dari penyebaran virus corona.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *