HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Di Acara Pemusnahan Barang Bukti,Kapolres Labuhanbatu:Tahanan Di Mapolres, Didominasi Perkara Narkoba.

Labuhanbatu.Matalensa.co.id, Dari sejumlah pelaku tindak pidana yang berada ditahanan Mapolres Labuhanbatu, saat ini, didominasi pelaku atau tersangka yang tersangkut dalam perkara Narkoba.


Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu pada acara pemusnahan barang bukti narkotika di lapangan apel Mapolres Labuhanbatu. Selasa (30/6/2020)."Saat ini, tahanan yang ada di Mapolres Labuhanbatu didominasi tahanan yang tersangkut dalam perkara Narkoba, ujar AKBP Agus Darojat.


Diacara itu, Kapolres menyebutkan, pemusnahan barang bukti bertujuan untuk menghindari beredarnya Narkoba yang sudah menjadi barang bukti dalam perkara yang sudah atau sedang dalam penyidikan yang mana sebelumnya telah dibuatkan berita acara penyisihan barang bukti


Sedangkan barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil penyitaan dari 11 (sebelas) tersangka dengan 9 (sembilan) laporan polisi hasil pengungkapan tindak pidana narkotika sejak Februari 2020 s/d Juni 2020 oleh jajaran sat res Narkoba Polres Labuhanbatu dengan  barang bukti narkoba sebanyak 15.020,23 gram.


"Narkoba jenis Ganja seberat 14.060,20 Gram, Narkotika jenis Sabu seberat 495,53 Gram, Narkoba jenis Pil Ekstasi sebanyak 929 butir atau seberat 464,5 Gram," jelas Agus Darojat.


Dari tersangka FFS, HRK, IA disita narkoba  jenis shabu seberat 149.78 gram dan di musnahkan sebarat 137.,55 gram. sedangkan dari tersangka yang berinisial HR di sita shabu seberat 92,7 gram dan untuk di musnahkan seberat 82,7 gram.


Dan dari tersangka USP ditemukan ganja seberat 7.137,32 gram dan 1.070,09 gram serta untuk pemusnahan seberat 7.088,57 gram dan 1.037,39 gram lalu dari tersangka YMA dan YR disita narkoba jenis ganja seberat 1.000,5 gram dan untuk pemusnahan seberat 968,8 gram, sementara dari tersangka SS disita narkoba jenis shabu sebarat 150 gram dan untuk di musnahkan sebarat 137,64 gram,


Sedangkan beberapa nama tersangka yang lain seperti  SA disita Shabu seberat 56,56 gram dan untuk dimusnahkan seberat 45,56 gram, dan HSS disita pil ekstasi sebanyak 960 butir dan di musnahkan sebanyak 929 gram atau sebarat 464,5 gram, yang terakhir dari tersangka SKR disita shabu sebarat 101,08 gram dan untuk di musnahkan sebarat 91,08 gram.


Dijelaskannya, posisi akhir kasus dengan 1 laporan dalam lidik, 2 laporan proses sidik lengkapi berkas pemeriksaan, 3 laporan berita pemeriksaan dalam penelitian. "1 laporan P-21 belum P-22, dan 2 laporan sudah P-22," jelasnya


Sebelum barang bukti di musnahkan, team Labfor Polda Sumut melakukan pemeriksaan atau demo untuk melihat keaslian dari narkorba yang akan dimusnahkan.


Kalau pemusnahan narkoba jenis ganja dibakar, sedangkan narkoba jenis Sabu-sabu dan Pil Ekstasi dihancurkan dengan diblander dan kemudian dibuang ke selokan disaksikan para undangan dan Unit Propam


Terlihat di acara pemusnahan barang bukti narkotika itu sejumlah pejabat utama di Mapolres, Kajari Labuhanbatu, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, mewakili Kajari Labuhanbatu Selatan, Labfor Polda Sumut IPDA Hadis Ansari, Ketua Granat Rantau Utara, Pengacara LBH WJI Fitra Akbar dan wartawan dari media cetak maupun elektronik.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *