HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Bupati Labura Akan Berikan Sanksi Kepada Oknum Yang Lakukan Pungli Bansos Dampak Covid 19

Labuhanbatu.Matalensa.co.id..Apa bila ada petugas atau pejabat di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang terbukti melakukan pengutipan liar (Pungli) atau menyalahi aturan atas penyaluran bantuan sosial (Bansos) dampak Covid 19 akan ditindak dan dicopot dari jabatannya.


Demikian dikatakan H. Kharuddin Syah, SE Alias H. Buyung Bupati Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara kepada sejumlah wartawan di Aek Kanopan, Rabu (3/6/2020), "Apa bila terbukti melakukan pengutipan saat memberikan bansos dampak Copid 19, akan kita berikan sanksi" ujarnya


"Saya akan terus melakukan monitoring penyaluran bansos ke desa-desa supaya penyaluran benar-benar disalurkan kepada penerima dengan baik tanpa ada potongan," tugas Bupati yang akrab disapa bang Buyung itu


Menanggapi itu pengurus DPD MAPANCAS Labura meyakini tidak ada pengutipan dalam pembagian Bantuan Sosial Covid 19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara.


"Kami MAPANCAS Labura yakin tidak ada pengutipan dalam pembagian Bantuan Sosial Covid 19 di Kabupaten Labuhanbatu Utara," tegas Nazid Ketua Mapancas Labura.


Diharapkannya, DPRD saat melakukan fungsi pengawasannya, sebaiknya terbuka dengan data-data yang didapatkan, kalau ada temuan terkait pengutipan Bantuan Sosial untuk membuktikan dengan data, bukan hanya ucapan.


DPRD Labura harus aktif memantau pembagian Bantuan Sosial, bila perlu turun ke lapangan. Kami akan ikut merekomendasikan ke Bupati Labura untuk memecat oknum yang melakukan pengutipan tersebut. Kami yakin Pak Bupati akan mengambil tindakan yang tegas atas oknum tersebut,karena beliau juga tidak ingin adanya kecurangan dalam penyaluran bantuan tersebut.


"Kami bingung juga, Bantuan Sosial Mana yg di kutip itu? Kalau dari kementerian (BST) kan penyalurannya melalui Kantor Pos.Kalau Provinsi dan Kabupaten dikutip 50 rb dan 100 rb berapa lagilah yang mau dibelikan sembako itu?. Kita selaku pengurus DPD MAPANCAS kab. Labura meminta kepada anggota DPRD untuk membuka ke permukaan siapa dan dimana dilakukan pemotongan agar masyarakat juga mengetahui kebenarannya. Karena Menurut data yang kami himpun di Kabupaten Labuhanbatu Utara penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan jumlahnya," tambah sekjend MAPANCAS Renno Supiandi.


Sedangkan salah satu penerima Bantuan Naubah Pohan yang beralamat di Dusun Montong,Desa Silumajang mengatakan menerima bantuan BST membenarkan penyaluran bansos tidak ada tanpa pengutipan.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *