HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Unit Pengumpul Zakat Polresta Deliserdang Serahkan Zakat Profesi Kepada Baznas


Deliserdang.Matalensa.co.id. – Sebagai sarana pembersih harta dan mensucikan diri, wajib dilakukan zakat profesi bagi umat muslim sebagaimana dalam Al-Quran Surah At-Taubah 103 yang berbunyi “ambillah zakat dari sebagian harta mereka, untuk membersihkan harta dan mensucikan diri mereka mereka.

Berdasarkan firman Allah tersebut, dibentuklah Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Polresta Deli Serdang pada April 2020 lalu sesuai SK Baznas Kabupaten Deli Serdang nomor : 25/SK/Baznas-DS/IV/2020. Diketuai oleh Aiptu H. Syahruddin Lubis, SH, UPZ Polresta Deli Serdang sudah mengumpulkan zakat profesi sebanyak Rp. 4.621.000,- dari personil Polresta Deli Serdang.

Dari zakat profesi yang dikumpulkan oleh Unit Pengumpul Zakat Polresta Deli Serdang, pengurus UPZ Polresta Deli Serdang menyerahkan zakat profesi sebesar Rp. 4.621.000,- kepada Baznas Kabupaten Deli Serdang yang diterima langsung oleh Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Deli Serdang H. Surya Putra untuk dikelola dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Kamis (28/5/20) siang.

Saat diwawancarai, Ketua UPZ Polresta Deli Serdang Aiptu H. Syahruddin Lubis, SH mengajak kepada seluruh personil Polresta Deli Serdang, agar menyerahkan zakat profesinya.

“saya berharap personil Polresta Deli Serdang menyerahkan sebesar 2,5% dari gaji brutonya ke Unit Pengumpul Zakat Polresta Deli Serdang, paling lambat tanggal 15 setiap bulannya. Dan petugas UPZ Polresta Deli Serdang bersedia menghitung dan menjemput Zakat profesi personil Polresta Deli Serdang.” Ajaknya.

Kepada media ini, Wakil Ketua III Baznas Kabupaten Deli Serdang H. Surya Putra juga mengatakan, “terimakasih kepada UPZ Polresta Deli Serdang yang sudah bekerja dan saya berharap kepada rekan-rekan Kepolisian yang lainnya untuk mengeluarkan Zakat profesinya sebesar 2,5% dari gajinya.” Terangnya.

(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *