HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Siswa SDN 112177 S1 Aek Nabara Belum Gunakan Tablet Dari Dana Bos Afirmasi 2019

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Walaupun sekolah penerima Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi tahun 2019 yang digelontorkan pemerintah pusat melalui rekening sekolah SD Negeri dan SMP Negeri tertinggal di Kabupaten Labuhanbatu, sayangnya belum dapat dinikmati dan dipergunakan siswa sebagai mana peruntukannya


Padahal, disaat adanya bencana pandemi covid 19, siswa sangat membutuhkan tablet agar dapat belajar on line, tetapi entah kenapa, tablet yang sudah dibelanjakan dari dana pusat itu belum pernah dipinjamkan atau digunakan untuk belajar jarak jauh.


Seperti pengakuan M Siregar, Kepala SDN 112177 S1 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara saat menjawab wartawan menyebutkan, Tablet yang sudah dibelanjakan untuk siswa kelas 6 belum bisa dipergunakan karena kendala jaringan internet.


"Sekarang kan libur, jadi belum dipinjamkan dan dipergunakan siswa, karena sinyal internet kadang ada, kadang tidak. Jaringan putus-putus, walaupun sekolah punya wi fi " ujarnya.


Anehnya, sehingga menimbulkan tanda tanya besar, saat wartawan memperlihatkan salah satu merk tablet yang memiliki spesifikasi memory 2 GB RAM, Ram 16 GB ROM, kamera 5,0 MP dengan layar 7 inci dari salah satu website jual beli online sambil mempertanyakan, apakah tablet yang dibeli seperti ini jenisnya, M Siregar tidak menjawab.


M Siregar malah menyebutkan, dirinya tidak dapat memberitahukan data apapun yang berkaitan dengan barang yang sudah dibelanjakan, "Itu rahasia" ucapnya.


Perlu diketahui, SDN 112177 S1 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan kucuran dana Bos Afirmasi tahun 2019 sebesar Rp 86.000.000 dengan jumlah siswa prioritas 31 orang. 


Perlu diketahui, berdasarkan Permendikbud Nomor 31 tahun 2019 menyatakan bahwa total alokasi BOS Afirmasi yang diberikan kepada satuan pendidikan penerima sebesar Rp24.000.000,00 ditambah dengan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas.


Sedangkan alokasi penghitungan jumlah sasaran siswa prioritas sebesar Rp2.000.000,00 dikalikan dengan jumlah siswa sasaran prioritas pada masing-masing satuan pendidikan penerima

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *