HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Prajurit Yonmarhanlan I Sigap Dengan Cepat Amankan 2 Pelaku Begal Di Medan

Medan.Matalensa.co.id.Koptu Marinir Paijo Simanjuntak Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Yonmarhanlan) I Belawan berhasil mengamankan dua pelaku begal yang tertangkap oleh massa ketika berusaha merampok Handphone penumpang becak bermotor yang sedang melintas di Jl. Orion Medan, Kamis (28/05/2020).

Tindakan prajurit Marinir ini berawal ketika pada hari Kamis sore sekira pukul 17.30 sepulang dari Batalyon Koptu Marinir Paijo Simanjuntak mampir disebuah warung kopi di Jl. Orion Medan sedang membeli kopi untuk dibawa pulang, namun ketika sedang menunggu pesanan kopi  tersebut, Koptu Marinir Paijo mendengar teriakan maling, kemudian Koptu Marinir Paijo berusaha mendekat ke arah suara teriakan tersebut dan melihat massa yang ada di TKP sudah menangkap begal dan beramai ramai memukuli pelaku. Melihat hal tersebut, Koptu Marinir Paijo segera bertindak dan  mengamankan pelaku begal dan membawa pelaku begal ke Polsek Medan Baru untuk menghindari tindakan main hakim sendiri oleh massa yang sedang beringas.

Menurut informasi dari Personel Polsek yang menerima penyerahan pelaku begal, bahwa kedua pelaku tersebut baru keluar dari penjara karena kasus yang sama dan termasuk dalam program Kemenkumham dengan program asimilasi.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Ka. SPK  menyampaikan,"terima kasih kepada Koptu Marinir Paijo, atas tindakannya yang peduli dengan lingkungan, telah berkontribusi dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukumnya, kedua pelaku memang sudah sering masuk penjara dengan kejahatan yang sama," ungkap Kapolsek.

"Kami sangat bangga atas tindakan yang dilakukan prajurit tersebut, karena jika tidak diamankan oleh Koptu Marinir Paijo Simanjuntak, kemungkinan pelaku begal bisa meninggal ditempat karena dihakimi oleh massa, negara kita adalah negara hukum, tidak boleh ada tindakan main hakim sendiri," tandas Danyonmarhanlan I  Mayor Farick M.Tr. Opsla.

(Rouses)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *