HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Polresta Deliserdang Bersama Muspika Pantai Labu Menggelar Diskusi Publik


Deliserdang.Matalensa.co.id.– Menyikapi dampak pandemi covid-19, saat ini pemerintah gencar menggelontarkan berbagai bentuk bantuan baik dalam bentuk material sembako dan juga dalam bentuk material keuangan untuk membantu meringankan beban kehidupan ekonomi masyarakat.

Salah satu bantuan dalam bentuk material keuangan kepada masyarakat yang saat ini serentak dilakukan adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) oleh pemerintahan Desa yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Untuk mencegah timbulnya permasalahan baik dari sudut pandang hukum  dan menjaga kondusifitas kamtibmas pada pelaksanaannya, Pemerintah Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang menggelar Diskusi publik dengan pembahasan langkah langkah dalam pelaksanaan penyaluran BLTDD. Rabu (20/05/20).

Diskusi publik ini turut dihadiri Kapolsek Beringin AKP MKL Tobing, SH, Camat Pantai Labu an. A. Fitriyan Syukri, S.STP, Danramil 23 Beringin MAYOR INF Makmur Siahaan dan Kanit Idik III (Tipikor) Sat Reskrim Polresta Deli Serdang IPTU Arif Suhadi serta para Kepala Desa se Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang.

IPTU Arif Suhadi, SH selaku pengemban fungsi penegakan hukum Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), pada kesempatan ini memberikan pengarahan dan penjelasan tentang langkah-langkah yang harus dilakukan agar dalam pelaksanaan penyaluran BLTDD tidak berkahir dan bersentuhan dengan ranah hukum. Diantaranya dalam melakukan pendataan penerima BLTDD jangan sampai terjadi duplikasi, melakukan musyawarah Desa, dan menetapkan penerima BLTDD dalam Peraturan Desa sehingga terdapat dasar yang mendasari seorang warga masyarakat sebagai penerima BLTDD.

Selain itu IPTU Arif Suhadi juga menekankan dalam pelaksanaan penyalurannya jangan sampai mengurangi ataupun menambahi material dari bantuan itu sendiri untuk kepentingan pribadi ataupun golongan.

“Pada prinsipnya Polresta Deli Serdang siap mendukung segala kebijakan pemerintah untuk membantu meringankan beban kehidupan masyarakat ditengah situasi dampak pandemi covid-19 dengan terus melakukan pengawalan dan pengawasan serta akan melakukan penegakan hukum bila mana terdapat pelanggaran pidana dalam penyaluran bantuan sosial ini”, ujar IPTU Arif mengakhiri penekanannya.

(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *