HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Penyaluran BLT di Kawal Ketat Polsek Bangun Purba


Deliserdang.Matalensa.co.id- Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan yakni memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintahan Desa kepada warga masyarakat yang terdampak pada situasi pandemi penyebaran wabah virus corona (covid-19), seperti yang dilakukan pemerintahan Desa Ujung Rambe Kec. Bangun Purba Kab. Deli Serdang.

BLT yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) ini diberikan sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) perbulan selama tiga bulan terhitung sejak bulan April 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 kepada warga masyarakat yang telah terdata sebagai penerima yang layak di Desa Ujung Rambe Kec. Bangun Purba Kab. Deli Serdang. Menindak lanjuti hal tersebut Polresta Deli Serdang dan jajaran melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif.

Perangkat Desa Ujung Rambe Kec. Bangun Purba menerapkan system atau cara unik dalam mencegah antrian dan tetap menjaga jarak antar warga yang akan mengambil BLT dengan membagikan undangan, didalam undangan terdapat nomor urut dan waktu bagi masyarakat untuk mengambil BLT ke kantor Desa. Cara itu pun tampak ampuh untuk mencegah antrian dan tetap terdapat jarak antar warga yang akan mengambil BLT.

Personil Bhabinkamtinbmas Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang pada Desa Ujung Rambe AIPDA Hezron Sitorus menjelaskan kepada kru media ini ketika diwawancara disela sela kegiatan, bahwa kehadiran personil Polri bersama personil TNI hadir pada pelaksanaan kegiatan ini guna menjamin situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan pembagian BLT kepada warga masyarakat terdampak pandemi covid-19 ini dapat berjalan aman dan lancar serta juga tepat sasaran.

Selain itu juga akan tetap mendukung segala kebijakan terbaik dari perangkat Desa untuk warga masyarakat, seperti penerapan pembagian melalui undangan yang terdapat nomor urut dan waktu untuk mengambil BLT sehingga mencegah antrian dan tetap menjaga jarak. “sangat efektif langkah tersebut demi mengantisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19”, ujarnya menambahkan.

Selain melakukan pengawalan, terdengar AIPTU R. K. Kaban juga memberikan himbauan langkah langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), “mari kita tetap gunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain sambil menunggu giliran, mari bersama kita bisa melawan wabah virus corona”, ucapnya memberikan himbauan.

(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *