HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kades Perkebunan Aek Jamu, "Pecah" 15 Paket Sembako Bantuan Propsu Dan Diberikan Kepada 50 KK

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Kepala Desa Perkebunan Aek Jamu Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu berikan bantuan sembako dari Propinsi Sumatera Utara (Propsu)  bagi warga terdampak Covid 19 hanya sekitar 3 kg beras, 10 bungkus mie instan dan gula pasir 8 ons untuk satu keluarga.


Hal itu dibenarkan oleh Wahidin, Kepala Desa Perkebunan Aek Jamu Kecamatan Labuhanbatu menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (1/6/2020), "Benar bang, sebetulnya, didusun V Afdeling dua yang mendapat hanya 15 KK, supaya merata, sembako itu dibagi dan diberikan kepada 50 KK" ujarnya.


Dijelaskannya lagi, paket sembako bantuan Propinsi dari 15 paket yang merupakan milik 15 KK itu dibagi menjadi 50 paket dan diberikan kepada 50 KK didusun V agar merata, karena semua warga di dusun adalah karyawan kebun."Tidak ada warga yang keberatan, karena diberikan merata" ujarnya.


Sedangkan Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa uang Rp 600 diberikan kepada warga desanya yang bekerja di kebun sebagai Buruh Harian Lepas (BHL)."Didusun V afdeling 2, ada 7 BHL, semua mendapat BST" ujarnya.


Saat ditanyakan kenapa ada perbedaan data jumlah karyawan BHL di dusun V Afdeling 2 yang dimiliki desa dan kantor kebun, Wahidin menerangkan, ada seorang karyawan yang bulan lalu  pindah ke rumah orang tuanya, namun dia masih terdaftar sebagai warga dusun V.


Sayangnya, Wahidin tidak dapat menerangkan berapa jumlah warganya yang juga pekerja sebagai BHL di Desa Perkebunan Aek Jamu yang terdaftar sebagai penerima manfaat Bantuan Sosial Tunai, "Kalau itu, saya lupa bang" ujarnya.


Sebelumnya, Irwan salah seorang Krani di kantor afdeling dua kebun Aek Jamu saat bincang-bincang kepada wartawan menyebutkan, saat ini di afdeling dua ada 6 orang BHL, "Ada 11 afdeling yang berada didesa perkebunan Aek Jamu. Setiap afedling ada BHL, kalau di Afdeling ini ada 6 orang" ujarnya singkat.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *