HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kabar Baik Seorang Perwira Tinggi TNI-AL Penemu Obat Corona (Covid 19)

Jakarta.Matalensa.co.id.Seperti yang dilansir oleh media Detik.com Seorang perwira tinggi TNI Angkatan Laut (AL) mengaku punya ramuan herbal untuk mengatasi pandemi virus Crona (COVID-19) di Indonesia. Dia mengklaim, ramuan herbal ini ampuh untuk membasmi virus Corona dan berharap bisa segera diproduksi massal oleh pemerintah. Masih sebatas klaim karena sampai saat ini belum ada obat definitif untuk virus corona.
Perwira tinggi TNI AL yang mengenalkan ramuan herbal ini adalah Laksma TNI Dr Suradi AS, S.Sos, S.T, MM. Pria yang kini menjabat sebagai staf khusus KSAL ini menyatakan, ramuan herbal ini merupakan hasil kerja keras ahli mikro biologi Indonesia.

"Semua bahannya dari herbal, ada satu persen yang rahasia. Masa expirednya lima tahun. Jadi ini herbal. Bayi, anak kecil, ibu hamil dan menyusui, orang tua nggak apa-apa mengonsumsi," ujar Dr Suradi. saat dihubungi wartawan, Senin (27/4/2020).

Dr Suradi menjelaskan, selama ini dirinya sudah menguji coba ramuan herbal ini untuk masyarakat yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona, dan hasilnya mereka sembuh. Dia juga mengaku telah memberikan ramuan ini kepada paramedis, anggota TNI-Polri hingga pejabat daerah.

"Satu pun yang saya obati nggak ada yang nggak sembuh. Secara fisik, saya sendiri dan keluarga setelah mengonsumsi, saya ketemu orang positif pun saya salaman nggak akan nular. Sampai sekarang sehat," kata Dr Suradi yang juga pernah menjabat sebagai mantan Kabiro Umum Bakamla.

"Saya sendiri udah ketemu orang positif (Corona) bukan sepuluh kali, ratusan kali. saya datangi. Orang sibuk takut kena Corona, saya sibuk nyari orang Corona. Saya nemuin orang Corona sampai di luar Jawa juga, saya obati dan sembuh semua. Satu pun belum ada yang nggak sembuh," sambungnya menegaskan.

Menurut Dr Suradi ramuan ini selain mampu memberi kesembuhan terhadap orang yang positif COVID-19, juga bisa digunakan untuk pencegahan dengan cara diminum dan disemprotkan ke udara. Ramuan ini menurutnya telah banyak digunakan dalam kegiatan penyemprotan, antara lain di Kompleks Polri Jatirangga Bekasi dan Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading, dan lain-lain.

Dr Suradi menambahkan, ramuan herbal ini telah didaftarakan ke Balai POM RI serta sudah mendapat Surat Izin Edar Nomor POM TR203636031 tanggal 14 April 2020.

Ditambahkan Dr Suradi, dirinya berharap ramuan ini bisa digunakan secara masif di seluruh NKRI guna memutus penyebaran COVID-19 sehingga dibutuhkan campur tangan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Menurutnya, bila seluruh masyarakat Indonesia menggunakan ramuan herbal tersebut secara masif dan serentak, Indonesia dalam waktu yang relatif singkat dapat terbebas dari pandemi Corona.

"Saya sudah punya stok sekarang 150 ribu liter itu untuk konsumsi seluruh rakyat indonesia. Produksi massal kita sudah siap. Selama dua minggu apabila dijadikan gerakan nasional, Indonesia bebas Corona. Saya menunggu perintah Presiden untuk digunakan dalam skala nasional," ujarnya.

Pengecekan di BPOM

Berdasarkan hasil pengecekan di BPOM RI, nomor registrasi TR203636031 tersebut memang betul dikeluarkan pada 14-4-2020. Nama produknya adalah Bio Nuswa. Tidak disebutkan bahwa obat ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan gejala virus corona.


Untuk diketahui, sampai saat ini belum ada satu obat atau ramuan pun yang dinyatakan secara resmi sebagai obat definitif terhadap virus Corona. Sejumlah negara tengah melakukan riset terhadap vaksin anti covid-19 ini.

Meski belum obat definitif, pemerintah Indonesia telah memesan dan mendistribusikan dua jenis obat yakni avigan dan klorokuin. Pemerintah RI menyebut bahwa avigan dan klorokuin sebagai obat yang dapat diujicoba kepada pasien yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19, karena ada laporan yang menyatakan dua obat ini bisa efektif untuk mengobati gejala pada pasien corona.

(Rouses/hri/fjp)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *