HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

HINGGA MINGGU 3/5/2020, ODP DI SAMOSIR 1 ORANG

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Pemkab Samosir, melalui Dinas Kominfo Samosir menyampaikan informasi terkait pencegahan dan penanganan wabah virus Corona, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Samosir per hari Minggu, (3/5/2020) berjumlah 1 ( satu ) orang.

Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara dalam siaran persnya Minggu (3/5) juga menyebutkan bahwa Pemerintah Indonesia telah menerapkan beberapa strategi dalam pencegahan dan penanganan wabah virus Corona 2019 di Tanah Air.

Saat ini, Pemerintah Indonesia sedang menerapkan pendekatan Dukungan Kesehatan Jiwa dan Psikososial (DKJPS) atau Mental Health and Psychosocial Support (MHPSS). Pendekatan ini merupakan pendekatan terintegrasi untuk mendukung masyarakat agar tetap tenang, waspada, dan menerapkan disiplin diri mematuhi seluruh protokol yang telah dikeluarkan.

Data per hari Sabtu (2/5/2020), angka terinfeksi 292 orang, sembuh 74 orang, dan meninggal 31 orang. Dibandingkan dengan hari sebelumnya, Jumat (1/5/2020), ada penurunan angka orang terinfeksi dari angka 433 menjadi 292 orang. Kiranya ini menjadi refleksi bagi kita untuk tidak lengah sedikit pun dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran virus Corona 2019 ini.

Meskipun fluktuatif dari hari ke hari, namun kita berharap kecenderungan ini terus berlanjut pada hari-hari berikutnya mengingat upaya-upaya pencegahan yang telah dilakukan di lapangan.

Pemerintah Indonesia terus belajar dan tetap memperbaiki upaya-upaya yang dilakukan dengan multipendekatan. Kita berharap multipendekatan ini dapat memecahkan masalah tanpa menimbulkan masalah baru.

Dalam konteks Samosir, ujar Rohani, kita tetap bersyukur atas keadaan saat ini namun tetap melakukan upaya-upaya rutin secara konsisten dan upaya-upaya baru untuk menghempang masuknya virus Corona 2019 ke Bona Pasogit kita ini.

Melihat kondisi saat ini, Pemkab Samosir menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Samosir yang telah turut menjalankan protokol kesehatan dan protokol-protokol lainnya melalui sosialisasi yang telah dilakukan. Bagi entitas maupun individu yang tetap memberikan sumbangan Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada warga Samosir, kiranya motif tulus dan ikhlas yang telah diungkapbaktikan melalui tindakan kasih nyata mendapat berkat dari Tuhan.

Tak lupa juga, para petugas di posko-posko yang telah berjerih payah, kiranya tetap dilindungi menjalankan tugas-tugas yang mulia untuk kebaikan Samosir secara umum.

Mari tetap terjaga dan berupaya sungguh-sungguh secara kolektif, kiranya Tuhan memberi kita hikmat dalam penghentian laju penyebaran wabah virus Corona 2019 di seantero bumi Indonesia, sebut Rohani.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *