HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

" Dinas Sosial Kota Medan Buang Bola Panas ke Kelurahan "


Medan.Matalensa.co.id, Puluhan Warga Masyarakat Mendatangi Kantor Kelurahan Menanyakan Kejelasan Tentang Bantuan Sosial Rp. 600.000,-dan Bantuan PKH, BPNT, BLT Kemensos ,BLT APBD ,BLT Dana Desa, Sembako APBN  ,Sembako APBD . Yang di Gontor kan Pemerintah dalam penanganan covid 19 .inilah yang di tuntut warga masyarakat sehingga mereka berduyun -duyun ke Kantor Dinas Sosial Kota Medan untuk Mendaptar dan minta penjelasannya.

Hal itu untuk Bantuan yang dari Jokowi Rp. 600.000,- Ujar Warga Lingkungan X Kel Tj. Sari Medan Selayang. Itu di suruh ngurus di kelurahan masing-masing, atau kepada kepala lingkungannya dengan membawa surat edaran dari walikota. Kalau  seandainya  orang  Kelurahan tidak menanggapi, Silakan Lapor ke Kantor Walikota...Ujarnya... Sambil Menunjukan Surat Edaran Intruksi Pendataan Calon Penerima Bantuan Pangan Kepada Masyarakat Dampak Covid-19.
Dari Surat Edaran itu di katakan, Peraturan Menteri Dalam Negeri RI  Nomor 20 Tahun 2020,Tgl.16 Maret 2020 ,Tentang Percepatan Penanganan Corona Virus Covid 19 di lingkungan Pemerintah Daerah. Dan Keputusan Walikota Medan  Nomor188.44/47.K/III/2020,Tgl.31 Maret 2020 Tentang Status Tanggap Darurat Bencana Wabah penyakit akibat corona virus ( covid .19) di Kota Medan. Menghimbau  dan mensosialisasikan kepada  masyarakat agar mendaptarkan diri  kepada kepala lingkungan dan atau ke Kantor Lurah  masing-masing  / tidak perlu  harus mendatangi  Kantor Dinas  Sosial Kota Medan.. Ujar Sekda, Ir. Wiriya Al Rahman. MM dalam surat edarannya.

Kelurahan Bilang ngurusnya di Dinas Sosial, Dinas Sosial Suruh Ke Kantor Kelurahan ," Mana yang Benar.....? Kami Seperti di bola -bola, Ujar warga masyarakat yang tidak mau di sebut namanya.

Menurut Lurah Tj. Sari Medan Selayang,M.Husnul Hafis, S.STP, M.AP , Menurut saya ini belum ada koordinasi lanjutan antara Dinas Sosial dengan Kelurahan, Sebaiknya Saran Saya Kepada Dinas Sosial Kota Medan  pada saat rapat pada Bapak Camat ,hendaklah menyampaikan imformasi yang lebih akurat mengenai Bantuan Bantuan Seperti KH, dan DTKS (   Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)   telah di berikan ke kelurahan ini di berikan kepada kami sebagai pihak kelurahan agar menyampaikan imformasi pada masyarakat bantuan -bantuan yang akan di berikan oleh pemerintah pusat Bapak Presiden Jokowi kepada masyarakat terdampak covid 19 ,ini di berikan  imformasi  sejelas-jelasnya agar masyarakat tidak pulang balik, pulang balik dari Dinas Sosial di buang buang seperti bola panas.

Jadi Sebenarnya Koordinasi  yg penting.
Imformasi  tentang bantuan -bantuan itu hendaknya di berikan kepada pihak kelurahan sehingga pihak kelurahan menyampaikan yang sebenarnya kepada seluruh warga masyarakat yang terdampak covid 19  khususnya di wilayah kita, papar ,M. Husnul Hafiz ,S. STP, M. AP Lurah Tj. Sari Medan Selayang.

(Karno)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *