HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Desa Sidomuliyo Salurkan 152 KK Dana BLT Bantuan Terdampak Copid 19, Kecamatan Bilah Hilir

Labuhanbatu.Matalensa.co.id. - Guna membantu biaya ekonomi masyarakat yang terdampak covid 19, Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten labuhan Batu menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Jumat  (22/5/2020).

Dalam penyaluran BLT tersebut, sebanyak 156 KK (kepala keluarga) yang kurang mampu memperoleh bantuan,  Penyaluran bantuan dilakukan di aula Kantor Desa Sidomuliyo.

Pembagian BLT dihadiri Kepala Desa Sukri, Kapolsek Bilah Hilir AKP Krisnat Indratno SE,MH, beserta perangkatnya, kepala Dusun, Ketua BPD, Ketua LKMD, Pendamping Desa dari Kecamatan, Babinsa T,H Lubis , Babinkamtibmas Budi Arianto berpangkat Bripka.

Kepala desa Sukri selaku Pemerintah desa", penyaluran BLT sebesar Rp 600 ribu perorang. Penerima bantuan telah didata sebelumnya oleh pihak desa melalui kepala dusun.


Bendahara Desa saat ditemui matalensa co,id mengatakan setiap warga yg mendapat BLT perorang 600 ribu, ini bersumber dari Dana Desa Tahap pertama tahun 2020.

"Untuk penyaluran BLT ini sebanyak 152 KK X 600 000 ribu, kita mengeluarkan dana sebesar Rp 91200000, (Sembilan puluh satu juta dua ratus ribu rupiah)  yang bersumber dari dana desa tahap pertama ditahun 2020 ini," ucapnya

Sementara itu, Kepala Desa Sidomuliyo Sukri mengatakan kepada matalensa co,id penyaluran BLT ini di salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid 19.

"Warga yang mendapat BLT hari ini sudah melalui proses pendataan dari tingkat dusun hingga desa, sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah ucap. Bagi masyarakat yang belum mendapat nanti menyusul di dana Propinsi dan Kabupaten ucap Sukri,"       

Kapolsek Bilah Hilir,"Semoga BLT ini dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat saat ini, saya juga dalam kesempatan ini mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk terus menjaga kebersihan diri dan keluarga.

Jangan bepergian kalo tidak perlu, jangan lupa memakai masker, Agar kita terhindar dari virus corona ini, semoga copid 19 segera berlalu," harapnya.

( Hasyim mth)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *