HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Dampak Covid 19, Propinsi Sumut Akan Bantu 33. 922 KK Di Labuhanbatu

Labuhanbatu.Matalensa.co.id., Salah satu kriteria warga yang bakal mendapat bantuan Langsung Tunai (BLT), adalah warga yang kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid 19 dan calon penerima tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lain dari pemerintah pusat, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan lainnya.


Pemprov Sumatera Utara (Provsu) akan memberikan bantuan kepada 33. 922 KK dengan besar dana bantuan Rp.255.000 per KK kepada masyarakat Labuhanbatu yang terdampak pendemi.


Bantuan itu ada dua versi yakni bantuan berupa barang langsung atau dana tunai yang disalurkan melalui transfer yang besaran seluruh dana nya senilai Rp.7,8 Milyar.


Adanya bantuan dari provsu diketahui dari Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe melalui Kepala Badan Keuangan, Indra Sila, SiP usai rapat melalui Confren dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di ruang rapat kantor Bupati menjawab wartawan, Senin (4/5/2020)


"Bantuan yang akan kita terima dari propinsi Sumatera Utara itu akan segera kita salurkan, karena data sudah ada dari propinsi," kata Indra Sila di halaman kantor bupati.


Sedangkan bantuan yang bersumber dari APBD Labuhanbatu hingga kini belum di salurkan dan menurut statemen Sekretaris Daerah yang sudah di anggarkan Rp.22 Milyar.


Dijelaskan Indra, hingga kini baru sekitar Rp.2 Milyar yang telah di anggarkan untuk membeli APD dan anggaran Rp.20 Milyar masih diusulkan ke pemerintah pusat atas dasar recofusing  anggaran dalam menghadapi wabah COVID-19.


Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Labuhanbatu, Rajid Yuliawan kepada wartawan via pesan Wa nya menyebutkan, warga Labuhanbatu yang terdaftar sebagai penerima (PKH) sebanyak 13724 KK dan Program sembako 18787 KK.


"Data itu belum akurat, sebaiknya tanyakan saja ke Dinas Sosial agar lebih lengkap, disitu semua data terkait bantuan jaringan sosial ada disitu dan akurat " ujar Rajid menjelaskan.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *