HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUPATI : WALAUPUN SAMOSIR ZONA HIJAU, KITA HARUS TETAP WASPADA

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Hingga saat ini, Kabupaten Samosir masih zona hijau Covid-19. “Kita bersyukur, sampai hari ini belum ada yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Samosir,” ungkap Bupati Samosir, Rapidin Simbolon selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19,  Rabu, (20/05/2020).

Kendati belum ada kasus Covid-19, Bupati Samosir mewanti-wanti agar jangan melonggarkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus berbahaya ini.

“Jangan lengah, pengawasan di pintu masuk harus tetap diperketat. Mari kita sama-sama cegah agar jangan sampai masuk ke Kabupaten Samosir,” Harapnya.

Rapidin Simbolon juga meminta kerjasama yang baik agar masyarakat melaporkan diri apabila usai bepergian dari luar Samosir. Juga mengawasi keluarga yang baru datang dari luar kota terlebih dari zona merah.

“Saat ini sangat dibutuhkan peran aktif semua pihak. Jangan segan-segan bila kita tahu bahwa ada yang baru datang dari luar daerah. Segera laporkan ke petugas di desa masing-masing. Agar kemudian gugus tugas bisa mengambil langkah-langkah apa yang harus di lakukan sesuai SOP,” tambah Bupati Samosir.

Dirinya juga menerangkan, Pemkab Samosir saat ini sudah selesai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama dari Kemensos RI. Dan mulai menyalurkan BLT Dana Desa.

Kepada masyarakat yang belum mendapatkan BST, Rapidin meminta agar jangan khawatir. Menurutnya, masih ada bantuan tahap dua dari APBD dan Dana Desa sehingga dipastikan semua akan mendapat bantuan asalkan memenuhi kriteria yang layak dibantu.

“Kami pastikan masyarakat Kabupaten Samosir tidak ada yang kelaparan akibat pandemi covid 19. Untuk itu, diharapkan masyarakat yang belum dapat bantuan agar segera melaporkan diri kepada Pemerintah Desa agar didata,”

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *