HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUPATI SAMOSIR : AYO JAGA DESA MASING-MASING


Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Di masa pandemi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Samosir mengadakan temu pers terkait pencegahan dan penanganan wabah Covid-19, Kamis (14/5/2020) di Rumah Dinas Bupati Samosir Jalan Danau Toba Pangururan.

Dalam sambutanya Bupati Samosir Rapidin Simbolon, mengatakan bahwa sampai hari ini, Kabupaten Samosir masih aman dari wabah Covid-19.

Oleh karena itu Bupati Rapidin mengajak masyarakat Samosir agar bersama-sama menjaga Desa (Huta) masing masing dengan istilah " Marsijaga Hutanabe" supaya terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dengan tegas Bupati Rapidin mengatakan bagi keluarga yang baru datang dari zona merah supaya mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan dengan menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari untuk memutus penyebaran Covid-19 agar masyarakat Samosir tetap terlindung dari wabah ini.

Ditambahkannya, untuk menjamin kelangsungan hidup masyarakat, pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada masyarakat dan tahap I akan berlangsung hingga 18 Mei 2020, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan Rp 600.000/bulan selama tiga bulan ini bisa dilaporkan sama kepala desa.

Selanjutnya Bupati Rapidin juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama pemerintahan desa akan melakukan pendataan kembali untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) dari APBD dan ADD oleh karena itu semua masyarakat Samosir yang terkena dampak covid-19 akan mendapatkan bantuan,

Acara temu pers Forkopimda tersebut dihadiri puluhan wartawan dan turut hadir Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, Kajari Samosir Budi Herman, Dandim Taput, Ketua DPRD Samosir Saut Tamba, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan beberapa kepala OPD Pemkab Samosir.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *