HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Belasan IRT Datangi Kantor Bupati Labuhanbatu Minta Bantuan

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Mengaku belum pernah mendapat bantuan dan tidak terdaftar sebagai penerima PKH, belasan ibu rumah tangga (IRT) atau emak-emak warga kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara datangi kantor Bupati minta perhatian pemerintah setempat dan berharap mendapat bantuan dari program pemerintah akibat dari pendemi wabah Covid-19, Senin (11/5/2020).


Emak emak yang datang, duduk di tangga pintu masuk kantor bupati labuhanbatu dan menyatakan ingin mempertanyakan kenapa mereka luput dari perhatian pemerintah setempat sehingga tidak mendapat bantuan, padahal mereka warga miskin dan secara ekonomi terdampak Copid 19 dan keluhan itu sudah berkali-kali di sampaikan ke pihak kelurahan dan camat setempat.


Dari pengakuan emak emak itu, mereka datang untuk meminta bantuan, dan mereka tidak terdaftar sebagai keluarga pemerima PKH."Kami belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah, tetapi pernah menerima bantuan dari Baznas beberapa waktu lalu" ujar salah seorang ibu yang mengendong bayinya.


Camat Rantau Utara, Turing Ritonga yang menemui emak-emak itu berupaya membujuk agar mereka membubarkan diri dan pulang kerumah masing, namun ditolak dan ngotot ingin bertemu Bupati  Andi Suhaimi.


Kepada wartawan, Camat menyebutkan, dirinya bersama Lurah Padang Bulan sudah mengajak mereka ke kantor lurah, namun mereka tidak mau, padahal ibu yang membawa anak berbaju kuning itu sebelumnya pernah datang ke kantor saya dan kita bantu.Jadi kita tetap terus berupaya membantu warga.


Turing Ritonga ketika dikonfirmasi terkait ada warganya yang datang ke kantor bupati tadi, mengatakan warga yang mendapat bantuan memang belum semua atau ada yang belum mendapat itu dikarenakan bantuan pusat berdasarkan data. Namun dalam hal ini pihaknya sudah melakukan upaya sebaik mungkin untuk mendengar keluhan warga.


Bahkan Kordinator PKH Labuhanbatu Junaidi Mustafa ikut menemui emak emak itu dengan menjelaskan bagaimana tata cara dan persyaratan agar terdaftar di penerima manfaat PKH.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *