HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Andi Suhaimi: Jangan Mainkan Dana Bansos

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Bupati Labuhanbatu, mengingatkan para pihak yang terlibat penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos) baik pusat, provinsi dan kabupaten agar jangan coba-coba memainkan anggaran.


Hal itu ditegaskan Andi Suhaimi Dalimunthe, saat menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis di untuk Kelurahan Perdamean dan Sidorejo di Kantor Camat Rantau Selatan, Minggu (10/5/2020). BST ini bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga yang terdampak pandemi corona dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


BST diberikan kepada keluarga tidak mampu atau rentan terkena dampak Covid-19 di luar program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) selama tiga bulan, mulai Mei, Juni dan Juli sebesar Rp600.000 dalam bentuk tunai dan penyaluran di Kantor Pos masing-masing wilayah.


“Saya ingatkan. Jangan ada bermain dengan data bantuan. Semua pihak, baik Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, lurah dan kepala desa serta perangkatnya. Awas. Sekali lagi, jangan coba-coba,” ujar Bupati


Dijelaskannya, untuk warga Kabupaten Labuhanbatu, ada beberapa jenis bantuan baik dari pusat, provinsi dan kabupaten. “Kali ini Kemensos baru menyalurkan BST sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga. Kemudian, akan menyusul Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) juga dari APBN,” paparnya


Selanjutnya, bantuan juga akan mengucur dari Provinsi Sumatera Utara sebanyak 34.922 jiwa. “Dana dari provinsi untuk masing-masing penerima sebesar Rp225.000 berbentuk sembako. Sedangkan, dana dari APBD Kabupaten Labuhanbatu kita kucurkan untuk 20.000 jiwa berbentuk uang sebasar Rp300.000 juga berbentuk sembako,” jelasnya.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *