HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

495 KK Menerima Dana BLT Dari 4 Desa di Kecamatan Bilah Hilir


Labuhanbatu.Matalensa.co.id- Sebanyak 495 kepala keluarga (KK) dari 4 desa di Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu hari ini, Kamis (21/05/2020) masyarakat menerima bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020.

Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban masyarakat disebabkan masa pandemic virus covid 19 yang membuat ekonomi masyarakat begitu sulit.

Ada pun desa yang hari ini menyalurkan dana bantuan langsung tunai yakni, Desa Perkebunan Bilah dengan jumlah penerima sebanyak 24 Kepala keluarga, sebut Julpahmi.
Desa Perkebunan Sennah dengan jumlah penerima sebanyak 99 Kepala keluarga. Desa Sei Tampang, jumlah penerima sebanyak 200 kepala keluarga dan Desa Sei Kaseh dengan jumlah penerima sebanyak 172 Kepala keluarga.

Acara penyaluran dana tersebut untuk tiga desa yakni, Desa Sei Tampang, Desa Perkebunan Sennah, Desa Perkebunan Bilah dilaksanakan secara serentak pada pukul 09.0 WIB di aula kantor kepala desa masing - masing.
Sedangkan Desa Sei Kaseh Di bagikan langsung oleh Bupati Labuhan batu, H Andi Suhaimi ST,MT. Didampingi Camat Bilah Hilir Bangun Siregar Spd, Kepala desa Sei Kasih H Sugimato. Secara simbolis di aula kantor kepala desa SEI kasih.


Keterangan foto: Kades Desa Perkebunan Bilah, Zul Fahmi memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada salah seorang warganya.


Kepala Desa Sei Tampang Muhammad Asmui, dalam gelar acara pembagian dana tersebut mengatakan, pembagian yang dilaksanakan hari ini bersumber dari dana desa dengan besaran biaya Rp 600.000 (Enam ratus ribu rupiah).

"Bagi warga yang tidak mendapat dana BLT akan mendapat bantuan dari propinsi. Sedangkan bantuan yang dari pusat sudah diterima oleh warga beberapa hari lalu lewat Kantor Pos. Ketetuannya masyarakat tidak boleh menerima secara ganda," kata Asmui.

Salah seorang ibu rumah tangga penerima dana BLT di Desa Sei Tampang, dikonfirmasi matalensa co,id mengaku bersyukur adanya bantuan tersebut.

"Alhamdulilahlah Mas dapat bantuan, 600 ribu kan sudah bisa membantu buat beli pakaian anak- anak," ujar ibu itu seraya tersenyum bahagia.

( Hasyim mth ).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *