HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

UNTUK KE 3 KALINYA,KABUPATEN SAMOSIR TERIMA OPINI BPK WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP)


Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Pemerintah Kabupaten Samosir menerima Opini BPK dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara live video conference dari BPK Perwakilan Sumatera Utara dari ruang rapat Bappeda Samosir, Jumat (17/4/2020).

Live video conference ini dihadiri Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, Kepala Sub Auditorat Sumatera Utara I, Nugroho Heru Wibowo, Pengendali Teknis, Johny Indra Kencana, Ketua Tim Pemeriksa atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Samosir Tahun 2019, Urwatul Wusqa.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala, Asisten II, Saul Situmorang, Asisten III, Lemen Manurung, Kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan, Kepala BPKAD Samosir, Jandri Sitanggang, Inspektur Itkdakab Samosir, Gomgom Naibaho, Kepala Dinas Kominfo Samosir, Rohani Bakara,ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Hasil opini BPK ini dikirim via email ketua DPRD dan Bupati Samosir dan masing-masing menyampaikan bahwa hasil telah diterima via email dari BPK Perwakilan Sumatera Utara. Kemudian, Ketua DPRD dan Bupati Samosir menunjukkan hasil opini BPK tersebut yang disaksikan pihak BPK Perwakilan Sumatera Utara secara live.

Dalam penyampaian opini BPK atas Pemerintah Kabupaten Samosir, Eydu Oktain Panjaitan menyatakan
Opini Badan Pemeriksa Keuangan (disingkat Opini BPK) merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Kendati penyerahan dilakukan dengan live video conferece, tidak mengurangi keabsahan penyerahan opini BPK ini, tegas Eydu Oktain Panjaitan. BPK Perwakilan Sumatera Utara menyampaikan selamat atas prestasi yang dicapai Kabupaten Samosir untuk ketiga kalinya secara berturut-turut dengan harapan hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Samosir, harapnya. Di akhir sambutannya, Eydu Oktain Panjaitan berharap wabah COVID-19 berakhir dan seluruh aparat dan masyarakat dapat bekerja sebagaimana biasa.

Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Sumatera Utara yang terus bekerja di tengah-tengah wabah COVID-19. “Kami berterima kasih atas opini BPK yang diterima Kabupaten Samosir meski melalui live video conference dari BPK Perwakilan Sumatera Utara,” ungkapnya. Kepada Pemerintah Kabupaten Samosir, Saut Martua Tamba, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas prestasi yang telah diterima dan berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan dan bahkan ditingkatkan ke depannya.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, menyampaikan terima kasih atas penyerahan opini BPK tersebut walaupun melalui live video conference sebagai realisasi anjuran social distancing dan Work From Home (WFH). Dia mengungkapkan kerinduannya penyerahan ini dilakukan dengan tatap muka namun karena wabah COVID-19 dilakukan secara live video conference. Namun, dia berharap wabah COVID-19 segera berakhir sehingga kegiatan dapat dilakukan sebagaimana biasa. “Kami berdoa kiranya keluarga besar BPK Perwakilan Sumatera Utara tetap dilindungi TUHAN dalam melaksanakan tugas mulia dan jauh dari wabah COVID-19,” ujar Rapidin Simbolon.

Di akhir live video conference, Rapidin Simbolon juga menyampaikan permohonan maafnya jika ada yang tidak berkenan ketika tim BPK Perwakilan Sumatera melakukan tugas-tugasnya di Kabupaten Samosir dan mengapreasiasi kinerja BPK yang benar-benar objektif dan akuntabel dalam memberikan opininya.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *