HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Peduli kepada Masyarakat Dampak Covid 19,Bobby Nasution Bagikan Paket Sembako


Medan.Matalensa.co.id.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, khususnya di Kota Medan di tengah mewabahnya pedemi Corona Virus Disease atau Covid 19, tokoh muda Kota Medan sekaligus Bakal Calon (Balon) Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution membagikan sembako ke masyarakat.

Dikatakan Bobby, pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian guna meringankan beban mereka, terutama golongan menengah ke bawah. "Mulai hari ini, kita akan membagikan sekitar 13000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid 19 ini,” katanya disela-sela pembagian sembako kepada petugas kebersihan di Jalan Setia Budi Medan, Selasa (14/4/2020) sore.

Bobby mengungkapkan, pembagian paket sembako ini nantinya dibantu oleh tim relawan untuk selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Untuk pembagiannya nanti akan dibantu oleh tim relawan kita, untuk 13.000 paket ini akan kita selesaikan sebelum datangnya bulan Ramadhan, atau 12 hari kedepan ini sudah sampai kepada warga yang membutuhkan," ujarnya.

Ayah dari Sedah Mirah Nasution ini berharap, pembagian sembako ini dapat meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan sosial distancing. “Paket yang kita berikan memang tidak banyak, namun setidaknya bisa meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dan tetap berada di rumah, sehingga dapat memutus penyebaran Covid 19,” ungkap dia.

Tak lupa Bobby mengingatkan agar tim relawan untuk tetap menjaga kesehatan, dengan mengacu pada protokol kesehatan saat membagikan sembako tersebut. "Saya meminta relawan untuk membagikan paket sembako ini secara door to door. Langsung ke masyarakat yang membutuhkan. Hindari kerumunan masyarakat saat pembagian sembako," tegasnya.

Sementara itu, Asih (50) salah satu petugas kebersihan yang menerima bantuan sembako tersebut sangat senang, pasalnya pemberian sembako itu sangat dibutuhkan. “Alhamdulilah ya Allah, sembako ini sangat kami butuhkan pada saat sekarang ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dampak bencana Covid 19 ini sangat berdampak kepada kebutuhan rumah tangganya. “Semenjak adanya virus ini dek, ruang gerak kami untuk bekerja dibatasi, memang tang dilakukan pemerintah sudah tepat agar masyarakat tetap berada di rumah, namun kalau kami tidak bekerja apa pendapatan kami,” terang ibu lima anak ini.

Ia juga berharap, agar kegiatan yang dilakukan Bobby Nasution akan terus berlanjut dan dapat tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

(Rouses)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *