HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

ODP TINGGAL 1 ORANG,KITA HARAPKAN SEGERA SEMBUH

Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kominfo, Jumat (24/4) menyampaikan beberapa hal terkait Pencegahan dan Penanganan COVID-19 yang dilansir dari berbagai sumber untuk kita ketahui bersama

Pertama, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, telah merilis Peduli Lindungi yang dirilis sejak awal April dan telah diunduh lebih dari 2.6 juta orang. Aplikasi ini untuk memantau pergerakan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia. Selain itu, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, (Jumat, 24/4/2020) telah merilis Aplikasi Fight Covid-19. Aplikasi ini mampu melacak setiap pergerakan orang yang baru datang dari daerah episentrum COVID-19 ke wilayah Bangka Belitung. Setiap pendatang yang baru memasuki wilayah Bangka Belitung dipasangi tanda dan diminta untuk menggunakan aplikasi Fight COVID-19.

Mari kita pelajari penggunaan aplikasi tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di daerah kita melalui telefon genggam yang kita miliki.

Kedua, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan bahwa larangan sementara penggunaan transportasi umum, kendaraan pribadi, dan sepeda motor untuk mudik pada Idul Fitri 1441 H akan efektif diberlakukan pada Jumat (24/4) pukul 00.00 WIB. Secara lebih rinci, kita dapat mempelajarinya dalam Permenhub Nomor PM 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Marilah kita mematuhi semua aturan yang telah dikeluarkan Pemerintah kita secara konsisten di lapangan. Kepatuhan kita terhadap aturan ini akan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dalam skala Samosir, kita tetap bersyukur kepada Tuhan atas perlindungan-Nya kita masih aman dari penyebaran wabah COVID-19. Bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang hanya tinggal 1 (satu) orang, kita harapkan segera pulih dan tidak ada lagi yang ODP pada waktu yang akan datang hingga COVID-19 berhenti secara total di Indonesia.

Mari tetap lakukan protokol kesehatan dan protokol-protokol lainnya yang dikeluarkan Pemerintah Pusat sehingga kita tetap tenang dan waspada menyikapi setiap kejadian yang terjadi lingkungan kita masing-masing.

Terkait partisipasi masyarakat, kami memohon agar lebih ditingkatkan lagi pemberian bantuan peralatan medis bagi tenaga medis dan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak wabah COVID-19 secara ekonomi/sosial.

Mari kita berdoa agar Samosir tetap zero COVID-19, mari……..bersama kita lawan corona, demikian Kominfo Samosir yang disampaikan kepalanya, Rohani Bakara,

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *