HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Tiada Henti Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Medan Utara

Belawan.Matalensa.co.id.Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR Mhd R Dayan melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Piktor Gultom SH bersama jajarannya melaksanakan penerangan / himbauan keliling tentang larangan mudik terkait wabah covid 19 yang sedang melanda dunia dan membagikan sejumlah masker bagi pengguna jalan raya,kali ini mengambil posisi di Jalan Marelan Raya,Simpang Mandiri Kec.Medan Marelan,Kota Medan,Provinsi Sumatera Utara,Selasa (28/04/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Didalam himbauannya agar melaksanakan Physical Distancing yaitu dengan menjaga jarak, tidak berkumpul atau memobilisasi massa untuk mengurangi resiko tertular atau menularkan Virus Corona, kemudian di harapkan kepada warga untuk tidak melaksanakan mudik dengan pertimbangan yang lebih penting yaitu mengurangi resiko tertular dan menularkan Covid-19.


 “Sayangi orang tuamu, keluargamu jangan sampai mereka menjadi korban Virus corona (Covid-19), mari kita lawan dengan kita tinggal dirumah, selalu cuci tangan dengan Hand Sanitizer sebelum dan setelah melaksanakan aktifitas, jangan memegang wajah (hidung, mulut, mata) ketika tangan tidak bersih, jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, memakai masker jika flu, atau tutup dengan lengan bagian dalam pada saat bersin/batuk, keluar rumah apabila sangat perlu saja,"himbaunya.

“Kita tidak tahu siapa yang berpotensi terpapar pada kerumunan orang dan oleh sebab itu kita hindari. Sayangi diri dan keluarga, jangan sampai kita menularkan dan tertular oleh Virus Corona (Covid-19),” sebut Kasatlantas.


Mudik merupakan fenomena tahunan menjelang Hari Raya besar di Indonesia, terutama saat Hari Raya Idul Fitri. Namun mudik tahun ini menimbulkan polemik. Pasalnya, seluruh dunia kini tengah dilanda wabah Covid-19 yang persebarannya terjadi lebih cepat melalui mobilitas manusia. Disisi lain, masyarakat menilai mudik adalah momentum terutama bagi para pekerja perantau yang sulit mendapatkan hari libur untuk berkumpul dengan sanak keluarga.

Mudik di hari raya Lebaran adalah peristiwa Sosio Kultural yang sudah menjadi tradisi di Indonesia. Ini karena nilai-nilai kekeluargaan dan kekerabatan yang sangat dijunjung tinggi masyarakat Indonesia

Banyaknya perantau yang kemungkinan besar mengikuti tradisi mudik ini dikhawatirkan akan menjadi transmisi lokal Covid-19 bagi masyarakat.

Menindak lanjuti Perintah Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Muhammad R Dayan SH MH, Personil Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Jajaran memberikan himbauan secara rutin dan memasang barner / baliho di beberapa titik agar masyarakat tidak melaksanakan mudik guna mengurangi resiko penularan Virus Corona (Covid-19).

(Rouses)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *