HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Kapus Negeri Lama : Sigap Mencegah Penularan Wabah Virus Corona


Labuhanbatu.Matalensa.co.id.Demi keselamatan masyarakat Sukiyem S Tr Keb, selaku kepala kapus di Negri Lama, menyarankan ke pada masyarakat untuk  tetap mengikuti himbauan pemerintah, bagaimana caranya memutus mata rantai virus Corona.

Demikian dikatakan Kepala Puskesmas Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Sukiyem S,Tr,Keb kepada Matalensa co,id, Selasa ( 29/04/2020) di Puskesmas Negeri Lama.

Menurut Sukiyem, saat ini peningkatan pelayanan khususnya untuk ruang Unit Gawat Darurat ( UGD) dan ruang rawat inap terus ditingkatkan.

Selain itu, petugas juga dilengkapi alat pengaman diri ( APD) dalam melayani pasien yang berobat ke puskesmas tersebut.
'
Alhamdulilah alat pengaman diri ( APD) kita sudah lengkap Mas. Selain dari Dinas Kesehatan, kita juga dapat bantuan APD dari KONi sebanyak 5 buah, dari BPBD sebanyak 4 buah, dari IDI sebanyak 5 buah, dari Dinkes 4 buah. Sedangkan dari perusahaan, Alhamdulilah hanya PT Daya Labuhanban Indah (DLI) memberikan bantuan 4 buah dan juga bantuan masker,"kata Sukiyem.

Ditanya, apakah memang tidak ada bantuan APD dari perusahaan perkebunan raksasa yang ada di Bilah Hilir seperti PT, Sinar Pendawa, PT Socfindo, PT Cisadane Sawit Raya, PT Hari Sawit Jaya, PT Bilah Platindo, PT Sembada Sennah Maju, Sukiyem menegaskan tidak ada perusahaan yang memberikan bantuan APD dan Masker selain PT Daya Labuhan Indah.

"Minta bantuan cangkang saja ke beberapa perusahaan yang ada di Bilah Hilir ini untuk menyiram halaman Puskesmas agar tidak becek, satu pun tidak ada yang memberi Mas. Padahal kita minta pakai proposal, tapi gak ada perusahaan yang mau membantu,"ujar Sukiyem.

Sukiyem juga menegaskan, hingga saat ini tidak ada pasien di Bilah Hilir yang terkena virus covid 19 atau masuk dalam pasien dalam pengawasan ( ODP). Sedangkan ODP ( Orang dalam Pengawasan) terhitung sejak tanggal 28 Maret - 29 April 2020  pasien ODP berjumlah 32 orang dan saat ini hanya menjadi 5 orang.

Dijelaskannya kembali, para petugas Puskesmas Negeri Lama terus melakukan penyampaian edukasi kepada warga yang berjualan di pajak Negri Lama dan juga penyuluhan terus ke desa - desa.

"Pasangan baliho tentang wajib masker juga kita pasang di depan Puskesmas Negeri Lama Mas, kursi tunggu untuk pasien juga telah kita buat jarak batasnya demi memutus mata rantai virus covid 19 ini,"terang Sukiyem.

(Hasyim mth).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *