HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Dampak Covid 19, Sudah Siapkah Siswa Di Labuhanbatu Belajar On Line ?

Labuhanbatu.Matalensa.co.id.. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 agar tidak terpapar ke lingkungan sekolah, dinas Pendidikan Labuhanbatu meliburkan sekolah, dari jenjang TK, SD, SMP.


Namun, belajar mengajar tetap berjalan dengan sistem on line. Siswa tetap belajar dan mengerjakan tugas sekolah meskipun berada di rumah dengan diawasi dan bantuan orang tua


Dengan sistem belajar on line dirumah berdasarkan panduan surat elektronik yang dikirimkan guru kepada siswa melalui group Wa kelas menimbulkan permasalahan baru, karena tidak semua siswa memiliki HP


Seperti yang dipaparkan Rahma warga Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu yang saat ini memiliki sebuah HP, sedangkan dirinya memiliki dua putri, yang bungsu siswi kelas VI dan kakaknya kelas XII dan keduanya belum memiliki HP pribadi.


"Tidak jarang kedua putri saya berebut mengunakan HP, karena keduanya sama-sama ingin belajar dan mengerjakan tugas sekolah" ujar Rahma.


Selain polemik berebut mengunakan HP, dirinya juga harus mengeluarkan uang ekstra untuk membeli paket internet dan mengcopi semua tugas sekolah kedua putrinya.


Lain lagi dengan Samsul warga Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan menyebutkan dirinya belum memiliki HP Android, Sedangkan salah seorang anaknya saat ini siswa kelas VI.


"Anak saya yang kelas VI dalam waktu dekat akan mengikuti ujian kelulusan, agar tidak ketinggalan pelajaran terpaksa pada jam tertentu meminjam Hp kepada tetangga atau saudara dari ibunya" paparnya sambil tersenyum penuh arti.


Seketaris Pejuang Bravo 5 Labuhanbatu, Abi Pasaribu yang dimintai tangapannya menyebutkan, diprediksi belum semua siswa siap menerima sistem belajar on line


"Menjadi pertanyaan kita, sudah siapkah semua siswa siap menerima belajar on line, secara khusus siswa SD, mengingat masih ada siswa yang belum mengerti dan bingung mengunakan HP Android dan ada pula yang belum memilikinya" ujar Abi


Disisi lain, Abi juga menyebutkan dengan adanya penerapan belajar on line akibat dari Covid 19, maka akan kelihatan bagaimana sebenarnya kualitas pendidikan di Labuhanbatu sesungguhnya.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *