HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUPATI PERIKSA DATA WARGA PENERIMA BANSOS


Samosir.Matalensa.co.id.PANGURURAN - Pandemi Corona
Bupati Samosir Monitoring Pendataan Warga Calon Penerima Rp 600.000 /Bulan dari Kemensos.

Untuk mendapatkan data yang valid, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, langsung turun ikut serta (monitoring) memverifikasi data calon penerima bantuan sosial (Bansos) atau jaring pengaman sosial sebesar Rp 600.000 per bulan selama 3 bulan dari pemerintah pusat ke desa-desa. Demikian disampaikan Rapidin kepada wartawan.

Rapidin menjelaskan, sebagai upaya penanganan dampak ekonomi yang memburuk akibat virus Corona atau Covid-19, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial akan memberikan bantuan sosial Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, April-Juni 2020.

"Kriteria, orang yang benar-benar sangat terdampak akibat Covid-19, seperti supir, pedagang kecil, orang-orang miskin, petani yang mengalami gagal panen, tukang becak, dan lain-lain," ujar Bupati,Senin 27/04/2020.

Rapidin mengatakan, Pemkab juga akan memback-up bantuan dari pemerintah pusat menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Samosir.

"Bila masih ada yang terdampak lagi, maka akan kami back-up lagi dari APBD dan dana desa. Tenang dan sabar, kami akan bekerja keras untuk rakyat Samosir. Anda tidak sendiri," tutup ni Rapidin.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *