HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

SATUAN TUGAS COVID-19 SOSIALISASI KE PASAR RAKYAT

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Corona Virus Desease (Covid) 19 yang dibentuk Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir pada Salasa (17/3) langsung bergerak cepat untuk tindakan pencegahan.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Samosir yang dipimpin oleh Rohani Bakara dan Dinas Kesehatan terjun ke Pasar Percontohan (Pasar Inpres) yang terletak di desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan, Rabu (18/3).

Pengamatan di lapangan, Diskominfo mensosialisasikan kepada para pedagang dan pengunjung yang bertransaksi serta berinteraksi, tentang tata cara pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19, mereka langsung keliling di area pekan dengan pengeras suara.

Himbauan mereka diantaranya, khusus kepada anak-anak jangan bersalaman, jangan bergantian memakai alat musik tiup, cuci tangan dengan bersih setelah dan sesudah melakukan kegiatan, hindari melakukan kontak badan antar sesama dan lain sebagainya.

Menurut pantauan, di daerah itu kebanyakan warga tetap melakukan aktivitas seperti biasanya. Sementara itu anak sekolah juga belum diliburkan seperti di daerah lain, serta jarang terlihat menggunakan masker.

Dikutip, seperti yang diungkapkan oleh pihak Dinas Kesehatan Dr. Nimpan Karokaro sebelumnya, Covid 19 belum menyebar ke Samosir. “Namun kita tetap mencegah dan waspada, jaga kesehatan dan kestabilan tubuh, banyak olah raga dan menghindari kontak badan,” katanya.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *