HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

POLRES SAMOSIR KUNJUNGI MASYARAKAT KECAMATAN RONGGUR NI HUTA


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Menjelang pelaksanaan tahapan Pilkada Samosir 2020, Kapolres Samosir AKBP. Muhamad Saleh melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Ronggurnihuta pada Senin, 9 Maret 2020.

Dengan mengendarai sepeda motor trail, Kapolres Samosir AKBP. Muhammad Saleh beserta jajarannya mengitari Kecamatan Ronggur Nihuta serta melakukan rapat koordinasi dengan camat dan para kepala desa serta para tokoh masyarakat se-Kecamatan Ronggurnihuta.

Pada sambutannya, Muhamad Saleh menitikberatkan tentang kondusifitas menjelang Pilkada Samosir yang keempat dilaksanakan  selama berdirinya Kabupaten Samosir ini.

"Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Terkait pilhan pada pilkada, agar masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya, dan jangan mudah terprovokasi, dan jika ada hal-hal yg dianggap mengancam keamanan pribadinya segera sampaikan atau laporkan ke pos polisi terdekat," tegas AKBP.M.Saleh.

Kapolres bahkan mengingaktkan masyarakat yang mayoritas adalah suku batak untuk tetap mengingat dan menjaga ikatan Dalihan Natolu ditengah kehidupan warga walau beda pilihan.

"Pandangan politik boleh berbeda, namun silaturahmi ikatan Dalihan Natolu dtengah kehidupan warga tetap harus terjaga," himbaunya.

Kapolres yang dikenal sangat berbaur ditengah warga ini tanpa sungkan memberikan Ikan mas Simudur-mudur kepada para kepala desa serta tokoh adat dikecamatan ini.

Ditengah masyarakat adat batak, Ikan dekke sitio-tio dan dekke simudur-udur melambangkan kemurnian hidup dan panjang umur serta kehidupan damai turun temurun seperti halnya ikan mas yang hidup bergerombol (marudur-udur).

Sebaliknya para tokoh masyarakat dan para kepala desa langsung menyematkan ulos kepada Kapolres sebagai penggenapan atas ajaran Dalihan Natolu ditengah masyarakat batak.

Setelahnya Kapolres juga memberikan tali asih kepada beberapa masyarakat yang kurang mampu dalam kehidupan perekonomiannya.

Hadir dalam acara ini Camat Ronggur Nihuta Sitor Silalah, Kasat Intel Polres Samosir AKP MN Ginting, Kasat Lantas AKP. Maju Harahap dan Kapolsek Pangururan AKP. R. Simarmata serta Kasi Propam Iptu. Tito Juardi  Camat Ronggur Nihuta, Sitor Silalah.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *