HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMKAB DAN PDAM SIAP SALURKAN AIR BERSIH

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Disaat musim kemarau tiba di Kabupaten Samosir sejak 2 bulan terakhir, masyarakat dibeberapa desa di Kabupaten Samosir mengeluh akan kebutuhan air bersih.

Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Cabang Pangururan mendistribusikan air bersih kepada warga dusun I, Desa Hutatinggi, Kecamatan Pangururan, Kamis (5/3/2020).

Menurut Kepala BPBD Samosir, Mahler Tamba, pendistribusian air bersih akan terus dilakukan juga berkerjasama dengan Aqua Farm, TPL, Inalum untuk mendistribusikan air bersih pada musim kemarau menggunakan mobil tangki milik BPBD berkapasitas 5.000 liter dan mobil Petugas kebakaran (Damkar).
"Itu permintaan dari desa. Itu memang tugas pokok kami untuk mendistribusikan. Semaksimal, kita akan melayani. Kita kerjasama dengan mitra kita, contoh Aqua Farm, TPL, Inalum untuk mendistribusikan air bersih pada musim kemarau," kata Mahler.
Lanjut Mahler, bagi desa lain yang membutuhkan air bersih, juga akan dilayani dengan cara, warga berkoordinasi dengan Kepala Desa, kemudian Kepala Desa berkoordinasi dengan BPBD supaya tertib pendistribusiannya.

"Tapi maunya, yang membutuhkan itu banyak, skala banyak. Jangan perseorangan. Perseorangan itu bukan prioritas. Nanti kepala desanya berkoordinasi. Sebaiknya melalui kepala desa, karena itu yang lebih tertib saya rasa. Pendistribusiannya lebih maksimal," ujar Mahler.
Dihimbau, air bersih yang didistribusikan langsung dari PDAM, bukan dari Danau Toba itu, tidak digunakan untuk mandi dan mencuci piring.
"Juga begini, air bersih ini untuk kebutuhan air minum dan makan. Bukan untuk mandi dan mencuci piring. Makanya melalui kepala desa, agar disosialisasikan juga. Karena ini air bersih dari PDAM, jadi air bersih kebutuhan air minum dan makan, bukan untuk mencuci piring," ucap Mahler Tamba.
Disampaikan lebih lanjut, menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sumatra Utara, akan ada atau turun hujan di bulan Maret ini. "Pokoknya, kita tulus dan ikhlas mendistribusikan air bersih hingga hujan turun," tutup Mahler.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *