HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PASIEN HANYA BISA DI JAGA SATU ORANG ANGGOTA KELUARGA


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Guna penanganan pencegahan penularan Virus Corona, managemen RSUD Hadianus Sinaga akan melakukan pelarangan terhadap keluarga untuk mengunjungi pasien yang sedang rawat inap.

Hal ini disampaikan Direktur RS. Hadrianus Sinaga, Friska Situmorang ketika menerima team Komis I DPRD Samosir yang melakukan monitoring kesiapan RSUD Hadrianus Sinaga dalam menangani pasien Corona di Samosir.

"Kita akan stop jam besuk pasien mulai tanggal 23 maret 2020 sampai waktu yang belum ditentukan tergantung kasus perkembangan Corona ini," tegasnya.

Kebijakan ini harus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona ini karena rumah sakit dinilai sangat rentan sebagai tempat penularan.

"Jadi kami memberlakukan satu pasien hanya dapat dijaga oleh satu orang saja," tambahnya.

Ketika dikonfirmasi terkait adanya pasien yang ODP ( Orang Dengan Pengawasan) dan PDP (Pasien Dengan Pengawasan), Friska Situmorang mengatakan saat ini tidak ada di RS. Hadrianus Sinaga.

"Sampai saat ini belum ada yang ODP ataupun PDP di rumah sakit kita ini, kita belum jumpai dan kita menganggap Samosir masih clear dari Virus Corona," tegasnya lagi.

Menurutnya, bila ditemukan adanya ODP dan PDP di rumah sakit ini maka pihaknya akan melakukan prosedur perawatan penanganan standar. "Bila ODP maka kita akan masukkan ke ruang observasi dan kita rawat tanpa penyakit penyerta dan kalau PDP akan kita rujuk," jelasnya.

Adapun rumah sakit tujuan rujukan dari RS Hadrianus Sinaga adalah RSUD Tarutung, Kabanjahe, Adam Malik Medan, Siantar dan Padang Sidempuan," pungkas Frsika Situmorang.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *