HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Ketua Komisi IV DPRD Labuhanbatu: Kaban BPBD Ke Jakarta Membeli Peralatan Medis Untuk Penanganan penyebaran virus Corona

Labuhanbatu.Matalensa.co.id. Saat ini Plt kaban BPBD sudah pergi ke Jakarta untuk membeli peralatan medis dan Alat Pelindung Diri (APD) untuk pencegahan dan penanganan penyebaran virus Corona/Covid 19 bagi tenaga medis yang bertugas apa bila ada warga yang terinfeksi.


Hal itu dikatakan Herianto Ritonga Ketua Komisi IV DPRD Labuhanbatu didampingi wakil ketua H. Zulkarnaen Harahap kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kamis, (26/3/2020) "Sebagai bagian dari anggota Legislatif, kami telah mengundang pihak Eksekutif untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) mencari tahu apa upaya Pemkab melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona/Covid-19" ujarnya.


Dijelaskannya, pada hari Senin kemaren, Kaban BPBD sudah berangkat ke Jakarta untuk membeli peralatan medis yang dibutuhkan untuk antisipasi penyebaran virus dimaksud.


"Kaban BPBD ke Jakarta ditugaskan untuk membeli peralatan medis dan disinfektan, sampai hari ini kita belum tahu apakah peralatan dan lainnya ada atau tidak. Senin depan kita beritahukan apa hasil dari Jakarta"katanya


Selain itu, Herianto juga menyebutkan, dari RDP itu juga diketahui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat sudah mempersiapkan lantai 3 Rumah Sakit daerah itu untuk dijadikan sebagai ruang isolasi perawatan pasien Covid-19 apa bila ada warga yang sudah terinfeksi. Bila memang dibutuhkan, eks gedung Akper di Rantau Selatan dapat juga digunakan.


Dinas perdagangan dan perendustrian sudah melakukan penyemprotan disinfektan di pasar Glugur, dinas kesehatan sudah mengintruksikan seluruh kapuskesmas dan pustu cepat tanggap dalam pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona, disamping itu juga Dinas pendidikan sudah mengintruksikan kepada kepala sekolah untuk meliburkan anak-anak siswa/i.


"Sebagai anggota DPRD yang salah satu tugas dan fungsinya mengawasi, kita tidak langsung percaya dengan apa yang dipaparkan pihak eksekutif di  RDP, karena itu pula hari ini ada dua tim yang turun meninjau lokasi, untuk memastikan apakah yang dipaparkan di rapat itu benar sudah terealisasi atau tidak" tegas Herianto


Diakhir keterangan persnya, Herianto juga menyebutkan, di RDP itu dihadiri Sekda Labuhanbatu, Asisten1 bidang Pemerintahan, kadis Kesehatan, kadis Perindag, plt kadis BPBD, kadis RSU,Plt kadis Pendidikan,di DPRD kecamatan Rantau selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera utara pada, Kamis 26/3/2020.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *