HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Gencar Setiap Hari Polsek Namorambe Sebarkan Maklumat Kapolri


Deliserdang.Matalensa.co.id.Polsek Namo Rambe Polresta Deli Serdang pasang maklumat Kapolri tentang Pencegahan Penyebaran Wabah Covid-19 di desa-desa di willayah hukum Polsek Namo Rambe Polresta Deli Serdang. Senin (23/3/20) siang.

Kegiatan penempelan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Namo Rambe Polresta Deli Serdang ke Desa-Desa binaannya masing-masing. Bersama dengan perangkat desa, para Bhabinkamtibmas menempelkan maklumat Kapolri Nomor: Mak/2/III/2020 di tempat yang sering dikunjungi masyarakat.

Dalam maklumat tersebut di jelaskan tentang  Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (covid -19), yang mana pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat dan tepat agar penyebaran virus corona tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan  terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.
Sehingga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu azas keselamatan masyarakat yang merupakan hukum tertinggi (salus populi suprema lex esto), maka kapolri mengeluarkan maklumat  :
a. Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah yang banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri;
1) Pertemuan sosial budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, loka karya, sarasehan dan kegiatan lainnya yang sejenis                                                     
2) Kegiatan konser musik, pekan raya, pestival, bazaar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga                                                                                                                                                 
3) Kegiatan olah raga, kesenian, dan jasa hiburan,                                                                         
4) Unjuk rasa, pawai dan karnaval                                                                                                         
5) Kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa
b.    Tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.
c.    Apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang di laksanakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah tekait pencegahan penyebaran covid-19.
d.    Tidak melakukan pembelian dan /atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhanmasyarakat lainnya secara berlebihan.
e.    Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.
f.     Apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi kepolisian terdekat.

Saat dikonfirmasi awak media ini Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui Kapolsek Namo Rambe Polresta Deli Serdang AKP Binsar Naibaho mengatakan “pemasangan kami lakukan di seluruh wilayah hukum Polsek Namo Rambe ,sehingga warga masyarakat lebih mengetahui pencegahan penyebaran virus corona dan mematuhi isi maklumat tersebut.” Ujarnya.

(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *