HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

WAKIL BUPATI HADIRI PELANTIKAN PENGURUS IDI CABANG SAMOSIR


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Ketua Umum IDI Wilayah Sumatera Utara, dr. Edi Ardiansyah, Sp. OG secara resmi mengambil sumpah pengurus IDI Cabang Samosir di ruang pertemuan Hotel JTS Parbaba pada Rabu, 26 Februari 2020.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Ketua Komisi I DPRD Samosir, Ketua PDGI Samosir Subarta Sagala, Kadis Kesehatan Samosir dr. Nimpan Karokaro serta Direktur RS Hadrianus Sinaga dr. Friska Situmorang dan seluruh dokter yang bertugas di wilayah Kabupaten Samosir.

Pengurus IDI Cabang Samosir periode 2019-2022 dipimpin dr. Joice Nainggolan sebagai ketua dan dr. Ferryh Simbolon sebagai sekretaris.

"Kepada seluruh pengurus IDI Cabang Samosir periode 2019-2022 yang namanya tercantum dalam surat keputusan ini dengan ini secara resmi saya lantik sebagai pengurus IDI Cabang Samosir 2019-2022, " ujar dr. Edi Ardiansyah.

Ketua IDI Cabang Samosir dr. Joice Nainggolan dalam sambutannya mengatakan akan berusaha semaksimalnya untuk melaksanakan amanah yang sudah diberikan.

"Kepada Bupati Samosir, kami mengapresiasi visi dan misi tentang meningkatkan mutu pelayanan kesehatan seperti melaksanakan akreditasi dan re-akreditasi pelayanan dasar kesehatan dan juga rumah sakit sehingga status sekarang madya dan dasar, " ujarnya.

Peningkatan kesehatan ibu hamil dan anak sehingga menurunkan angka kematian ibu dan neoratus sehingga menurunkan angka stunting pada anak.

"Pengendalian penyakit menular dan tidak menular kita apresiasi, karenanya kami juga siap diajak berdiskusi untuk membangun kesehatan masyarakat Samosir untuk menjadikan generasi hebat dan sehat, " pungkas Joice.

Sementara itu, Wabup Samosir Juang Sinaga berharap IDI Cabang Samosir dapat ikut serta memperbaiki pelayanan kesehatan serta peningkatan hak dan kewajiban seorang dokter dalam melayani.

"IDI harus mampu sebagai wadah untuk melindungi anggotanya dalam melakukan tugas profesi kesehatannya," ujarnya.

Juang Sinaga berharap IDI Samosir dapat membina setiap dokter untuk memberikan ketulusan dalam menjalankan profesinya kepada pasien. "Setiap profesi termasuk dokter harus tulus bekerja melayani warga karena ketika sudah menetapkan pilihan sebagai dokter harus siap menjalankan amanah itu tanpa pernah memandang letih dan tidak memilih dimana tempatnya melayani, sehingga kepuasan rakyat tidak terabaikan" tegas Juang Sinaga.

Adapun nama-nama Pengurus IDI Samosir yang baru sesuai dengan SK dari Pengurus Besar IDI Jakarta yang ditandatangani oleh Ketua Umum IDI Dr. Daeng M.Faqih, SH.,MH adalah sebagai berikut :

Ketua Dr. Joice Harry Nainggolan, Wakil Ketua Dr. Johannes Gurning, Sp.Rad, Sekretaris Ferryh Simbolon, Wakil Sekretaris Dr. Buha Masliv Betro Purba, Bendahara  Dr. Finta Berliana Panjaitan dan Wakil Bendahara Dr. Pita Rolina Sitanggang.

Untuk Kabid Organisasi dan Kerjasama serta Kesejahteraan Anggota adalah Dr. Manahap Pardosi, Sp.KJ. Sekretarisnya Dr. Ade Henka, Sp.A, Dr. Tonggo Siallagan, Sp.OG, Dr. Berta Nainggplan dan Dr. Aprianto Jefry Sinaga.

Sedangkan Kabid Pelayanan Kesehatan dan Pengabdian Masyarakat adalah Dr. Fina Panggabean dan sekretarisnya Dr. Febrine Sinaga serta anggota Dr. Bilmar Sidabutar, Dr. Rokki Sipahutar dan Dr. Eva Samosir.

Sebagai Biro Hukum, Pembinaan dan Pembelaan Anggota (BHP2A) Ketuanya Dr.Herlina Sitorus, Sp.PD dan Sekretaris Dr. Sahat M.P.F Manurung, Sp.P dan Anggota Dr. Budiharto Batubara, Sp.AN dan Dr. Toni Simarmata, Sp.OG.

Pada Tim Pengembangan dan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (P2KB) diketuai oleh Dr. Sri Agustina dengan sekretaris Dr. Bulan Ester Femi Napitupulu serta Anggota Dr.Naomi Sinaga  dan Dr. Ruth Damyanti Simbolon.


PB IDI Pusat juga menetapkan nama-nama Dewan Pertimbangan IDI Samosir yaitu Dr. Managam Togatorop, M.Kes, Dr. Nimpan Karo-karo, MM, Dr. Priska Situmorang, MM dan Dr. Dina Hutapea, MM.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *