HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

PEMILIK AKUN YANG MENGHINA BUPATI DITANGKAP DI PROVINSI BABEL



SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Tim Reskrim Polres Samosir Polda Sumatera Utara berhasil menangkap Imran Haryono S, Jumat(28/2) di tempat persembunyiannya di Muntok Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah lama diincar oleh tim dari Polres Samosir atas dugaan penghinaannya terhadap Bupati Samosir Rapidin Simbolon melalui postinganya di media sosial akun Facebook Menuju Samosir Maju beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun wartawan dalam postingannya di akun Facebook Menuju Samosir Maju tersebut, ia menulis tudingan kepada Rapidin Simbolon dengan kata-kata sangat tidak pantut dan menyebutnya sebagai  bupati yang gagal dalam semua hal.

Diketahui, ia saat membuat postinganya  di Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara dan kesehariannya bekerja sebagai kenek angkot. Sejak membuat postingan tersebut ia berpindah tempat ke Ujung Batu Rokan Riau, lalu berpindah lagi ke Pulau Batam dan berpindah lagi ke Muntok Provinsi Bangka Belitung. Setelah merasa aman, di sana dikunci akun facebooknya.

Kapolres Samosir yang dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim AKP Jonser Banjar Nahor, Sabtu (29/2), membenarkan bahwa atas laporan Bupati Samosir beberapa waktu lalu pihaknya menangkap pemilik akun Facebook Imran Haryono S yang membuat Postingan di group Menuju Samosir Maju yang dianggap menghina Bupati Samosir tersebut di Muntok, Bangka Belitung.
Dia menambahkan, pasal yang diterapkan adalah pasal 28 ayat (2) jo atau pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3) Undang Undang no 16 tahun 2016 perubahan atas Undang Undang nomor 11 tahun 2018  tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman 6 (enam) tahun Penjara.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *