HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Mewakili Danyon Marhanlan I, Danki A Hadiri Peresmian Desa Wisata Sawah

Pematangjohar.Matalensa.co.id.Gairah Wisata di Sumut akhir akhir ini semakin bergeliat, terbukti dengan munculnya beberapa lokasi wisata diberbagai tempat, salah satunya *Desa Wisata Sawah* di Desa Pematang Johar Deli Serdang yang diresmikan oleh Wagubsu Rajeksah SH dan dihadiri oleh Komandan Kompi (Danki) A Kapten Marinir Robby Barus mewakili Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick M.Tr. Opsla di Desa Wisata Sawah Pematang Johar, Deli Serdang, Senin ( 03/02/2020).

Acara ini diawali dengan Wagubsu memasuki lokasi peresmian, Tarian penyambuatan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan lagu Desa ku yang kucinta, Pembacaan Doa oleh Ka. KUA Labuhan Deli dan Pemaparan Kades Pematang Johar tentang Desa Wisata Sawah, penyerahan buku bacaan oleh staf khusus Kemen BUMN Aeya Sinulingga kepada pengurus taman bacaan dan penanda tanganan MOU Kades denga PT. KIM

Kades Pematang Johar dalam sambutannya mengatakan," hari ini wisata kita bangun dan rancang dengan dana desa tahun 2018, dengan segala keterbatasan yang ada, kami mencoba kirim surat kebeberapa perguruan tinggu di Sumut, seperti USU, Sekolah tinggi olahraga Bina Guna Medan, dan PT. KIM. saya katakan bahwa PT. KIM yang hadir pada waktunya, dimana waktu itu kami sudah kehabisan dana, lalu PT. KIM membantu dengan dana CSR. Kami amati bahwa seluruh karyawan PT. KIM merasa memiliki Desa Wisata Pematang Johar, terbukti dengan sering berkunjung ke lokasi ini. Ada 40 pedagang di lokasi ini, Kalau PT. KIM adalah anak dari BUMN, maka Wisata Sawah ini merupakan cucu dari BUMN. Potensi yang menonjol di desa ini adalah adanya lahan sawah seluas 1700 hektar. kami tidak memiliki Gunung maupun Danau, tapi inilah yang bisa kami kelola. Kita edukasi masyarakat untuk kelola sawah. Kita juga menyiapkan taman baca, mulai 22 Desember 2019 sampai saat ini sudah terdata ada 47 ribu orang pengunjung hadir di Wisata Sawah ini, dengan demikian ekonomi masyarakat sudah lebih terangkat. Semuai ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Pematang Johar dan Desa ini juga sudah memiliki Batik hasil karya masyarakat Pematang Johar, Batik yang sedang saya pakai adalah satu produknya,"

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumut, Staf Khusus Kemen BUMN Arya Sinulingga, Dirut PT. KIM, Komisaris PT. KIM Drs. RE. Nainggolan, Dirpamobvit Poldasi, Kolonel Luhut Marpaung mewakili Pangdam I/BB, Dirpolair Poldasu, Mewakili Kajatisu, Kajari Deli Serdang, Letkol Laut (T) Sabran mewakili Danlantamal I, Mewakili Pelindo 1, Mewakili Danyonmarhanlan I Danki A Kapten Marinir Robby Barus,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

(Rouses/H)






Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *