HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

KomjenPol Drs Agus Andrianto Resmi Kukuhkan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Jakarta.Matalensa.co.id– Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, resmi mengukuhkan pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) tingkat pusat, bertempat di Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pokdarkamtibmas terpilih Heru Riyadi SH, MH, Ketua Umum KBPP Polri AH Bimo Suryono SE, SH, Ketua JICA Komjen Pol (Jepang) Suzuki Motoyuki, Ketua FKPM Bekasi Nus, Kakorbinmas Baharkam Polri, Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, para Dirbinmas jajaran Polda atau yang mewakili, para Kasubdit jajaran Korbinmas Baharkam Polri, serta para peserta perwakilan Pokdarkamtibmas se-Indonesia.


Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri menjelaskan, Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara kamtibmas, mnegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk memelihara kamtibmas tersebut, Polri sangat perlu membangun kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Kemudian mengutip Pasal 3 (1) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian, Kabaharkam Polri mengatakan bahwa Polri sebagai pengemban fungsi kepolisian dalam melaksanakan tugas dibantu oleh bentuk-bentuk pengamanan swakarsa, yaitu suatu bentuk pengamanan yang diadakan atas kemamuan masyarakat sendiri, kesadaran masyarakat sendiri, dan kepentingan masyarakat sendiri yang kemudian memperoleh pengukuhan dari Polri.


Menurut Kabaharkam Porli, salah satu pam swakarsa itu adalah Pokdarkamtibmas. Sebagai mitra Polri, ia berharap agar Pokdarkamtibmas mampu menjadi pelopor kamtibmas dengan segala daya upaya dan kegiatan terencana serta sistematis di dalam menyiapkan, membentuk, serta membina masyarakat yang peduli dengan keamanan lingkungan.

“Dengan izin dan rahmat dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, saya menyatakan Pokdarkamtibmas tingkat nasioanal dan susunan pengurusnya adalah ‘sah’ dan resmi untuk melakukan kegiatannya dalam mendukung Polri untuk menciptakan kamtibmas,” kata Komjen Pol Agus Andrianto.

(Rouses/H)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *