HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

Terungkap Di RDP, Ada 55 Proyek Yang Pekerjaannya Di Perpanjang

LABUHANBATU.MATALENSA.CO.ID. Dari Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar Komisi IV DPRD Labuhanbatu, terungkap ada 55 paket proyek tahun anggaran 2019 yang dikelola Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Labuhanbatu tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya sampai kontrak berakhir 31 Desember 2019.


Hal itu salah satu poin yang ditemukan Komisi IV DPRD Labuhanbatu di Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kepala Dinas PUPR diruang pertemuan komisi yang membidangi pembangunan, Senin (27/1/2020),"Ada 55 item pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan kontraktor sampai kontrak berakhir 31 Desember" ujar Saprin Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Labuhanbatu di temu pers usai RDP


Namun, Safrin tidak menjelaskan nilai nominal dari progres keseluruhan pekerjaan yang tidak selesai sampai 31 Desember dan dimana saja ke 55 paket proyek tahun anggaran 2019 yang pekerjaannya dilanjutkan ke tahun 2020.


"Kalau masalah itu, terpaksa buka buku dulu lah. Nanti kita sampaikan datanya, dimana saja ke 55 proyek itu" ujarnya.


Ditambahkan Ponimin, di RDP itu juga disepakati, apa bila masih ada pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan sampai batas akhir waktu perpanjangan waktu selama 90 Hari, maka perusahaan itu akan di Back List.


"Kita tunggu sampai 90 hari dari perpanjangan waktu, kalau masih ada perusahaan pemenang tender yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaannya, akan diberi sanksi denda dan Black List" tegas Ponimin.


Begitu ditanyakan apa penyebab sejumlah proyek yang sudah selesai dikerjakan, namun belum juga dibayar. Ponimin langsung menyebutkan bahwa masalah keuangan bukan bidang komisi IV, "Kalau masalah keuangan, bukan bidang komisi IV, itu di komisi III" jelas Ponimin anggota DPRD dari Fraksi PAN.


Di RDP tersebut, terlihat hadir PPK Gedung dan Jalan Jembatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan anggota Komisi IV DPRD Labuhanbatu.

(Andi.c.d)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *