HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

MELIRIK PANTAI BATU HODA DI KABUPATEN SAMOSIR


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Pengelola Pantai Batu Hoda Ombang Siboro terus melakukan upaya penataan-penataan untuk menarik para wisatawan.  Pantai Batu Hoda ini terletak di Dusun Malau Desa Cinta Dame Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Di Pantai ini juga menghadirkan  berupa spot wisata Pantai Batu Hoda bagi para wisatawan.

Pantai Hoda ini juga punya cerita legenda, dimana akan kesetiaan seekor kuda betina yang menantikan kehadiran pasangannya dari seberang pulau. Namun tak kunjung datang hingga kuda berubah menjadi batuan demi menanti pujaan hatinya.

Pantai Batu Hoda yang kala itu belum dapat menarik wisatawan guna berkunjung kedaerah tersebut, walau telah dikelola masyarakat setempat. Namun sekarang pantai batu hoda menjadi begitu terkenal dan mendunia.

Para wisatawan dan travel sepertinya memilih tujuan utamanya ke pantai batu hoda jika berwisata pantai. Pantai batu hoda dengan penataan yang begitu rapi serta pengunjung dimanjakan dengan disediakan berbagai tempat guna mengambil spot foto Danau Toba.

Ombang Siboro mantan Kepala Dinas Samosir, yang sekarang menjadi pengelola pantai Batu Hoda. Berkat "tangan dingin" Ombang Pantai Batu Hoda yang kala itu jarang dikunjungi para wisatawan sekarang menjadi begitu terkenal.

Dengan majunya pantai Batu Hoda diharapkan kiranya dapat membantu majunya perekonomian di desa tersebut.

Salah satu Wisatawan yang berkunjung, Linda Boru Limbong dari Batam yang datang berwisata ke Pantai Batu Hoda merasa cukup senang dan bangga dengan pelayanan yang diberikan pada mereka.

"Kita tidak merasa mahal dengan tiket masuknya, namun kita mengharapkan agar kiranya pihak pengelola menambah spot-spot foto yang baru". ujar Linda pada Matalensa.co.id.

"Kita punya rencana akan datang lagi dan bawa teman teman datang ke Pantai Batu Hoda" lanjut Linda.

Wisatawan Linda dan Keluarga  yang berkunjung ke Pantai Hoda, Samosir (5/1/2020)

"Selain untuk wisata, ditempat ini juga boleh mengadakan kegiatan ataupun acara ulang tahun dan kita juga menyediakan homestay disini. Homestay kita ada yang buat family room dan kita juga kerja sama dengan agent Traveloka". Tutur sirait yang merupakan salah satu pekerja di Pantai Batu Hoda.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *