HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUPATI SAMOSIR PANTAU IRIGASI PERTANIAN DI PALIPI

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Menanggapi keluhan warga akan kebutuhan air di lahan pertaniannya, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM didampingi Kadis Pertanian Viktor Sitinjak meninjau langsung ratusan hektar lahan pertanian padi di Desa Palipi Kecamatan Palipi dan menempuh tindakan untuk pengairan lahan sawah tersebut, 15/01.

Tindakan dengan menggali saluran dan menghidupkan pompa air yang telah dibangun pemerintah Kabupaten Samosir. Bupati Samosir menegaskan bahwa kebutuhan air pada ladang persawahan warga harus diatasi dan jangan sampai kekeringan membuat gagal panen. "kita tidak mau kekeringan membuat warga gagal panen, dinas pertanian agar mengerahkan anggota dan memanfaatkan pompa yang ada" kata Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Kebutuhan air dengan memanfaatkan saluran irigasi dari sumber sungai sitete dan pompa air yang ada diharapkan dapat mengairi persawahan warga. Untuk itu, Bupati Samosir menegaskan agar petugas penjaga irigasi dapat mengalirkan air dengan baik.
Disamping itu, diharapkan warga pemilik lahan untuk segera melaporkan kebutuhan air kepada petugas penjaga pompa. Dengan demikian persawahan akan terisi sesuai kebutuhannya, ucap Rapidin Simbolon.

Beberapa pemilik lahan yang sedang berada dilokasi persawahannya, mengucapkan terima kasih atas tindakan cepat yang dilakukan Bupati Samosir.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *