HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

BUPATI LANTIK KEPALA DESA TERPILIH


SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Sebanyak 95 orang Kepala Desa Se-Kabupaten Samosir hasil pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober 2019 yang lalu, mengucapkan sumpah dan janji, Selasa (07/01) di Aula Wisma AE. Manihuruk.

Acara itu dihadiri Wakil Bupati Samosir, Kasdim 0210/TU, Polres Samosir, Kejari Samosir, Sekda, pimpinan OPD, Camat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta beberapa anggota DPRD juga dihadiri para keluarga kepala desa yang dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon menyampaikan Selamat kepada para Kepala Desa yang baru dilantik.

Untuk itu Kepala Desa lanjut bupati, harus selalu menjaga kepercayaan masyarakat dan menjalankan amanah, serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin dan melayani masyarakat desa.

"Kepala Desa sebagai pemimpin pemerintahan desa juga sebagai "Pengayom, Pelayan (Parhobas) masyarakat, penggerak dan pemrakarsa pembangunan bagi kemajuan masyarakat desa," ujar Rapidin.

Kepala Desa sebagai ujung tombak pemerintahan desa, untuk itu dalam menjalankan tugas sehari-hari para kepala desa harus mengamalkan sumpah dan janji pelantikan, proaktif menggerakkan dan menjalin kebersamaan dalam membangun desa, mematuhi segala ketentuan peraturan perundangan serta tertib hukum.

Kemudian menyusun dan menselaraskan program dan kegiatan pada RPJMDes, RKPDes dengan RPJMD Kabupaten Samosir untuk mewujudkan danau toba sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.

"Memanfaatkan dan mengelola ADD, Dana Desa dan sumber-sumber pendapatan asli desa lainnya, harus tanggap dan memberi perhatian penuh terhadap setiap permasalahan desa, mengajak dan mendorong seluruh perangkat desa dan pengurus lembaga kemasyarakatan desa, membuat perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan utama masyarakat desa," ucap Bupati.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *