HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.

Facebook

Slider

sponsor

sponsor
spot.com

KESEHATAN

Hari Ulang Tahun


DAERAH

POLITIK & HUKUM

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

WISATA

Selamat Berbahagia


Pages

Popular Post

TERNYATA BANYAK PUTRA/I DARI KABUPATEN SAMOSIR YANG BERPOTENSI

SAMOSIR,MATALENSA.CO.ID.
PANGURURAN - Kabupaten Samosir Sumatera Utara memiliki begitu banyak potensi yang pantas dibanggakan baik dalam tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Disamping potensi alamnya yang menakjubkan, ternyata begitu banyak juga anak anak Samosir yang memiliki potensi atau skil yang mumpuni dan juga pantas untuk dibanggakan.

Potensi tersebut dapat kita lihat dari peserta peserta dalam event event kejuaraan baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Ada begitu banyak putra putri daerah Samosir yang mengharumkan daerah tersebut diantaranya, Gok Parasian Malau dalam the voice Indonesia 2018, Putri Mentari Sitanggang dalam event Puteri Indonesia Sumatera Utara 2017, Team Lugahon dalam event Dragon Boath yang diadakan di Thailand, Tambun Naibaho Timnas Sepak Bola Indonesia dan masih banyak lagi.

Selain itu, ternyata Penulis dan photografer yang cukup handal juga dapat kita temukan di Kabupaten Samosir, yakni Suriono Brandoi Siringoringo dan Rizal Naibaho.

Berhasil harumkan nama Kabupaten Samosir, Suriono Brandoi Siringoringo warga desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, dapat juara tiga dalam lomba praja 2019 skala nasional, kabar itu beredar di medsos dan mendapat apresiasi dari para netizen.

Tidak hanya itu, sebelumnya Suriono juga pernah mengikuti  Lomba menulis dalam tingkat propinsi samatera utara dalam rangka hari Pers tahun 2014 meski cuma mendapatkan hasil juara harapan dua.

Kemudian Rizal Naibaho warga Desa Lumban pinggol, Kecamatan Pangururan, Samosir dikenal dengan sosok yang ramah dan gemar photograper, hasil jepretanya tidak kalah dengan photografer yang profesional, sehingga gambar gambar yang disajikanya dimedsos berhasil memukau para netizen.

Menurut pengakuanya Rizal juga pernah mendapat juara satu dalam lomba foto keindahan Danau Toba yang diadakan oleh Tigor Pasaribu pada tahun 2019, juara 2 dalam festival lomba foto yang diadakan Bandara Kualanamu 2017, kemudian mendapat juara harapan satu dari pemkab Samosir pada Cristmas season pada tahun 2016.

Kedua Jawara ini merupakan warga Samosir yang pantas  dibanggakan dan pantas diapresiasi, mereka berharap kedepanya, agar para penulis, photografer maupun  putar/i daerah yang memiliki potensi lainya  mendapat perhatian dari pihak pemerintah.

(RANTO.S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *